Advertorial

Ketahui Ragam Fitur Canggih dan Premium dari Sang Macbook Killer, Huawei MateBook 14s dan 14

Kompas.com - 08/12/2021, 17:49 WIB

KOMPAS.com – Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia resmi merilis dua laptop premium terbarunya, yaitu Huawei MateBook 14s dan 14, Rabu (8/12/2021).

Keduanya membawa beragam keunggulan karena didukung beragam fitur canggih untuk memberikan pengalaman terbaik yang memungkinkan pengguna dapat bekerja lebih produktif dan efisien.

Khusus untuk Huawei MateBook 14s, laptop ini menawarkan kombinasi langka antara desain tipis dan ringan dengan kinerja tinggi serta layar premium. Laptop ini menggabungkan layar sentuh 2.5K dengan refresh rate 90 Hz dan prosesor Intel Core H Series generasi ke-11.

Sementara itu, MateBook 14 hadir dengan layar 2K FullView Display. Keunggulan ini semakin diperkuat dengan kehadiran 90 Hz refresh rate, 90 persen screen to body ratio, dan proporsi layar 3:2. Huawei MateBook 14 juga telah didukung prosesor seri Intel Core Generasi ke-11.

Country Head Huawei CBG Indonesia Patrick Ru mengatakan, konsumen dapat menggunakan kedua laptop untuk mengerjakan tugas kreatif, seperti mengolah foto atau video, membuka spreadsheet dan menjelajahi web, atau bahkan bermain beragam video game.

“Huawei MateBook 14s dan 14 akan menjadi pendamping berteknologi terbaik untuk gaya hidup digital yang menuntut produktivitas tinggi seperti saat ini,” jelas Patrick dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu.

Kedua laptop juga didukung dengan kualitas baterai yang mumpuni. Pengguna bisa melakukan pengisian daya dengan waktu singkat, yakni sekitar satu jam dari 0 hingga 100 persen menggunakan pengisi daya USB-C 90W.

Selain cepat, pengisi daya yang dihadirkan juga berukuran kecil dan multifungsi karena dapat digunakan sebagai perangkat USB-C lain.

Di sisi lain, empat speaker yang dirancang oleh Huawei Sound turut disematkan ke dalam Huawei MateBook 14s. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendengarkan suara yang lebih jernih dan kuat.

Untuk pengalaman suara yang lebih berkualitas, Anda sebagai pengguna juga dapat menggunakan empat mikrofon internal yang dapat menangkap suara dari jarak hingga 5 meter dan menyaring kebisingan sekitar dengan fitur peredam bising berteknologi artificial intelligence, yakni Personal Voice Enhancement.

Dengan beragam keunggulan itu, Anda dapat melakukan online meeting dengan kualitas terbaik.

Pemesanan pre-order Huawei MateBook 14s dan 14s tersedia mulai 8-17 Desember 2021. DOK. Huawei Pemesanan pre-order Huawei MateBook 14s dan 14s tersedia mulai 8-17 Desember 2021.

Menjalankan aplikasi smartphone dari laptop

Salah satu keunggulan lain yang dihadirkan Huawei adalah fitur Huawei Share dan Mobile Apps Engine.

“Huawei Share merupakan teknologi yang kompatibel dan fleksibel untuk berbagai penggunaan profesional. Fitur ini mampu menggabungkan mobilitas smartphone ke dalam sebuah laptop dengan cara yang mudah,” kata Patrick.

Dengan keunggulan tersebut, pengguna dapat langsung mengontrol layar smartphone di laptop atau drag and drop file dari smartphone ke laptop tanpa perlu menggunakan tambahan apa pun.

Tak hanya itu, Huawei MateBook 14s juga dilengkapi dengan Mobile Apps yang telah dioptimalkan oleh Huawei dan dapat di-install melalui PC AppGallery.

Pengembangan dari Mobile Application Engine tersebut mampu membuat Huawei MateBook 14s memberikan lebih banyak kemudahan bagi pengguna dalam menjaga fokus saat bekerja, berkomunikasi, dan berkreasi.

Lebih dari itu, pengguna juga bisa menikmati produktivitas yang lebih mumpuni di kedua laptop dengan dukungan software Windows dan beragam aplikasi pilihan terbaik dari Huawei.

“Huawei MateBook 14s dan 14 adalah bukti nyata dari upaya berkelanjutan Huawei sepanjang 2021 dalam memperluas portofolionya yang didukung oleh penguatan ekosistem yang lebih baik,” kata Patrick.

Dengan begitu, perangkat Huawei tidak hanya terhubung dengan baik, tetapi juga mampu mendukung kebutuhan dan aktivitas digital masyarakat.

“Kami berharap, penambahan baru pada laptop Huawei dapat membawa makna yang lebih besar bagi kehidupan pelanggan kami di Indonesia,” jelas Patrick.

Huawei MateBook 14s dan 14 juga mampu memberikan pengalaman konektivitas multi-device. DOK. Huawei Huawei MateBook 14s dan 14 juga mampu memberikan pengalaman konektivitas multi-device.

Pengalaman konektivitas

Selain itu, Huawei MateBook 14s dan 14 juga mampu memberikan pengalaman konektivitas multi-device. Hal ini membuat aksesibilitas pengguna dapat bekerja secara mulus saat terhubung ke berbagai perangkat digital Huawei, seperti ponsel, tablet, monitor, earphone, mouse, speaker, dan printer.

Kemampuan itu jadi fasilitas yang disediakan Huawei berkat integrasi ekosistem yang mulus serta multi-screen collaboration yang andal.

Seperti diketahui, ekosistem terintegrasi merupakan komitmen Huawei untuk memberikan pengalaman produktivitas yang lebih baik dan cerdas bagi pengguna perangkat. Hal ini juga yang membuat Huawei MateBook 14s dan 14 menonjol di industri PC.

“Huawei memastikan bahwa setiap inovasi yang dihadirkan menjadi solusi bagi berbagai kebutuhan masyarakat dan memberikan nilai tambah bagi kehidupan sehari-hari mereka. Kami sangat senang meluncurkan kedua laptop ini di Indonesia,” tutur Patrick.

Sebagai informasi, pemesanan pre-order Huawei MateBook 14s dan 14s tersedia mulai 8-17 Desember 2021. Huawei MateBook 14s dibanderol dengan harga Rp 16.999.000. Sementara itu, Huawei MateBook 14 dijual dengan harga Rp 13.999.000.

Ada beberapa keuntungan yang dihadirkan Huawei pada periode pre-order, seperti gratis Microsoft Office 365, Huawei classic backpack, dan bluetooth mouse senilai Rp 2,5 juta, serta cashback senilai hingga Rp 1 juta.

Huawei juga menghadirkan Huawei Watch GT Runner yang dapat dipesan secara pre-order pada periode sama dan dibanderol dengan harga Rp 3.999.000.

Huawei Watch GT Runner dapat dipesan secara pre-order dengan harga Rp 3.999.000. DOK. Huawei Huawei Watch GT Runner dapat dipesan secara pre-order dengan harga Rp 3.999.000.

Selama masa pre-order tersebut, konsumen bisa mendapatkan Huawei FreeLace gratis senilai Rp 1 juta dan cashback bank hingga Rp 200.000.

Pelanggan dapat secara mudah melakukan pre-order secara online dan offline. Pre-order offline bisa dilakukan dengan mengunjungi Huawei High-End Experience Store (HES), Erafone, Eraspace, Urban Republic, dan toko partner Huawei resmi lain.

Sementara, pre-order online bisa dilakukan lewat beberapa e-commerce terkemuka Tanah Air, seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, JD.ID, Blibli, Eraspace, dan Datascrip Mall.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.