Advertorial

Shopatainment Perdana Eiger Adventure di Harbolnas 12.12

Kompas.com - 09/12/2021, 10:11 WIB

KOMPAS.com - Perkembangan teknologi mengubah banyak perilaku masyarakat, termasuk dalam mendapatkan informasi dan berbelanja. Fenomena ini pun turut mengubah cara marketplace dan brand dalam menawarkan produk dan layanannya.

Dikutip dari Forbes.com (12/1/2021), masa depan berbelanja adalah shopatainment yang menggabungkan hiburan, jual beli, dan konten. Artinya, brand ataupun marketplace berkesempatan untuk membangun komunikasi dua arah sekaligus menghadirkan konten hiburan bagi konsumennya secara langsung.

Terlebih, tren yang sudah ramai di negara Tiongkok tersebut memudahkan penontonnya untuk dapat membeli produk secara real time melalui tautan yang tersedia.

Sebagai brand penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang atau outdoor, Eiger Adventure pun menyadari perubahan perilaku konsumennya.

General Manager E-Commerce Eiger Adventure Jason Wuysang menjelaskan, sebelum membeli produk, konsumen Eiger cenderung menginginkan informasi produk yang jelas secara personal dan real time.

Tak sedikit konsumen pula yang bertanya seputar produk hingga kegiatan luar ruang melalui customer service ataupun direct message di berbagai media sosial Eiger.

“Saat ini, kami bisa mengakomodasi kebutuhan tersebut melalui fitur live stream. Melalui fitur ini, kami

bisa menunjukkan, menjelaskan, hingga mendemonstrasikan produk-produk kami secara interaktif dan real time,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu (8/12/2021).

Meriahkan Harbolnas 12.12

Tepat pada perayaan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12, Eiger Adventure akan mengadakan shopatainment perdana. Kegiatan ini akan berlangsung di akun media sosial dan Shopee Eiger Adventure.

Pada acara tersebut, Eiger Adventure akan menyuguhkan berbagai acara dan hiburan, seperti talkshow dengan beberapa brand ambassador Eiger Adventure, live shopping dengan promo menarik, serta penampilan musik dari Endank Soekamti dan Danilla. Konsumen juga dapat membeli produk yang sedang dijelaskan secara real time.

Jason melanjutkan, pihaknya menargetkan 50.000 pesanan dalam ajang yang berlangsung selama seharian penuh tersebut.

“Eiger tumbuh dan berkembang bersama komunitas yang kami sebut sebagai Eigerian. Melalui shopatainment 12.12 ini, kami berharap bisa memberikan pengalaman berbelanja yang baru kepada Eigerian,” imbuhnya.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.