Advertorial

Solusi Murah AI untuk Berbagai Industri, Startup Asal Jerman Techbros Kenalkan Elang AI di Artificial Intelligence Summit 2021

Kompas.com - 11/12/2021, 09:41 WIB

KOMPAS.com – Perusahaan teknologi bidang inovasi digital dan artificial intelligence (AI), Techbros, memperkenalkan teknologi Elang AI pada gelaran Artificial Intelligence Innovation Summit (AIIS) 2021.

Adapun acara tersebut diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melalui Organisasi Riset Pengkajian dan Penerapan Teknologi (OR PPT) mulai Jumat (10/11/2021) sampai Senin (13/11/2021).

Pada acara tersebut, CEO Techbros Yudhi Rahadian yang didapuk sebagai rockstar speaker untuk kategori pakar AI menjelaskan bahwa Elang AI dapat memudahkan kegiatan manusia. Hal ini sesuai dengan semboyan “AI for Everyone” yang diangkat oleh Techbros.

Teknologi tersebut pun dapat diimplementasikan pada tiap use cases, baik di urban maupun rural lifestyle. Dengan demikian, Elang AI dapat pula dimanfaatkan untuk mengembangkan daerah rural di Indonesia.

Di sektor industri, Elang AI yang sudah dapat diintegrasikan dengan teknologi 5G bisa menjadi solusi untuk pengembangan bisnis, khususnya pada industri pertanian dan perkebunan.

“Teknologi AI dan Edge pada Elang AI bermanfaat memberikan solusi untuk kemudahan dalam industri” jelas Yudhi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (1/12/2021).

Sebagai informasi, Elang AI dirancang dan dikembangkan oleh Yudhi dan anak bangsa lainnya di bawah perusahaan Techbros yang berbasis di Jerman.

Techbros sendiri didirikan oleh Yudhi pada 2017 untuk memberikan solusi terkait pengaplikasian internet of things (IoT). Layanan yang disediakan Techbros adalah jasa telekomunikasi, data science and analytics, serta AI.

Yudhi menjelaskan, Elang AI merupakan platform computer vision development yang digunakan untuk membuat dan mengaplikasikan mesin pembelajar di perangkat edge.

Mengusung taglineas easy as 1,2,3,4 steps, Elang AI juga dapat digunakan untuk IoT devices, developer ataupun non-developer. Elang AI telah dilengkapi model pembelajaran secara mendalam dan dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan.

Pengguna dapat memilih model yang telah disediakan pada Elang AI atau memasukkan model yang telah dikembangkan berdasarkan dokumentasi dari Techbros.

Hal tersebut pun memungkinkan pengguna untuk bereksperimen serta menemukan model terbaik. Bahkan, pengguna dapat menambah, menghapus, atau menukar model AI sesuai dengan kebutuhan. Karena fleksibilitas tersebut, Elang AI cocok digunakan untuk keperluan apa pun.

Sebagai informasi, Techbros tak sekadar menjadi peserta pada ajang yang diselenggarakan BRIN dan Kolaborasi Lembaga Riset dan Inovasi Nasional (KORIKA) tersebut.

Techbros turut mendukung penyelenggaraan AIIS 2021 dengan menjadi sponsor platinum. Pada gelaran tersebut, Techbros juga menghadirkan virtual booth expo untuk memamerkan Elang AI.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Elang AI, Anda bisa mengunjungi tautan berikut. Sementara, terkait solusi dan layanan Techbros lainnya, bisa dilihat lewat tautan ini.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.