Advertorial

J&T Cargo Buka Kemitraan, Janjikan Peluang Cuan Tinggi

Kompas.com - 16/12/2021, 22:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan penyedia layanan logistik, J&T Cargo, membuka peluang kemitraan bagi masyarakat yang ingin berbisnis pengiriman paket dengan ukuran dan volume besar.

Chief Executive Officer (CEO) J&T Cargo Jonathan mengatakan, hingga kini, bisnisnya selalu memberikan keuntungan maksimal bagi mitra. Hal ini tak terlepas dari tingginya kebutuhan logistik di Tanah Air.

“Industri logistik di Indonesia sangat cepat bertumbuh. Karenanya, segmentasi pasar J&T Cargo sendiri turut diperluas, mulai dari business to business (B2B), business to consumer (B2C), hingga retail. Hal ini dapat meningkatkan nilai bisnis mitra,” katanya dalam konferensi pers di The Ritz-Carlton Pacific Place, Kamis (16/12/2021).

Secara performa, menurut Jonathan, bisnis J&T Cargo terbilang moncer. Hingga kini, perusahaan kargo di bawah naungan J&T Group itu sudah memiliki total 1.600 gerai. Dari angka tersebut, 90 persen di antaranya berasal dari mitra.

Pengiriman menggunakan J&T Cargo juga terus mengalami kenaikan sepanjang 2021. Bahkan, kini Perusahaan telah memiliki 38 gateway berkapasitas lebih dari 2.000 ton setiap hari dan didukung oleh lebih dari 500 unit armada.

Melihat pertumbuhan bisnis e-commerce di Indonesia, Jonathan menuturkan bahwa pihaknya akan menjalin kerja sama dengan platform e-commerce dan produsen pabrik sehingga perdagangan online dan offline dapat bergeliat secara bersamaan.

Salah seorang mitra J&T Cargo asal Depok, Tarwan, menuturkan pengalamannya bermitra dengan perusahaan tersebut. Meski baru bergabung pada November 2021, usaha logistik kargonya berhasil mengirimkan paket hingga 4 ton dan memperoleh pendapatan menjanjikan.

“Saya optimistis, bisnis kemitraan yang sudah berjalan ini dapat berkembang signifikan. Apalagi, J&T Cargo bakal bekerja sama dengan e-commerce. Transaksi e-commerce sendiri memengaruhi tingkat penggunaan jasa pengiriman. Hal ini mendorong pertumbuhan bagi bisnis mitra logistik,” terangnya.

Tak hanya moncer dari segi performa bisnis, J&T Cargo juga menerapkan pelayanan terbaik bagi para mitranya. Operasional perusahaan kargo ini sudah didukung dengan sistem digitalisasi yang terstruktur.

Sistem smart logistic yang mengintegrasikan dan mengelola seluruh paket secara online juga sudah diimplementasikan dalam ekosistem J&T Cargo.

Selain itu, perusahaan tersebut pun menerapkan Service Level Agreement(SLA) berstandar tinggi dengan pengiriman cepat dan efisien. Hal ini akan mendukung performa bisnis mitra. Terlebih, biaya pengiriman yang diterapkan terbilang terjangkau.

Untuk menjaga konsistensi kenyamanan bertransaksi, tersedia pula layanan tambahan seperti asuransi, pengemasan yang aman, dan layanan warehousecash on delivery (COD), dan pengiriman waktu tertentu.

Untuk informasi kemitraan dengan J&T Cargo, silakan kunjungi laman www.jtcargo.id atau hubungi hotline resmi di nomor 021-80661666.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.