Advertorial

WhatsApp Gift dari PermataMobile X, Solusi Transfer THR Praktis Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 18/12/2021, 20:07 WIB

KOMPAS.com – Salah satu kegembiraan perayaan dari Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) adalah tradisi pemberian tunjangan hari raya (THR) atau angpau.

Tradisi tersebut biasanya menjadi momen yang dinanti oleh seluruh anggota keluarga, kerabat, dan orang-orang terdekat.

Selain berbagi rezeki, tradisi itu juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan dengan orang-orang terkasih.

Namun, di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, masyarakat diimbau untuk membatasi mobilitas sehingga agenda berkunjung dan berkumpul bersama saat libur Nataru sebaiknya ditunda.

Meski jarak memisahkan, pemberian THR tetap bisa dilaksanakan. Kehadiran teknologi perbankan menjadikan transaksi ekonomi, termasuk pemberian THR, kian mudah dilakukan. Salah satunya menggunakan layanan mobile banking.

Dengan fitur canggih pada mobile banking, pengguna tak harus bertatap muka untuk memberikan THR. Pasalnya, hampir seluruh layanan bank, termasuk transfer dana, sudah bisa dinikmati hanya dalam genggaman melalui ponsel pintar (smartphone).

Salah satu fitur pada layanan mobile banking yang bisa dimanfaatkan untuk mentransfer dana THR di masa pandemi adalah WhatsApp Gift pada aplikasi PermataMobile X dari PermataBank.

Dengan fitur WhatsApp Gift, nasabah dapat mengirimkan uang melalui nomor WhatsApp aktif penerima tanpa menggunakan nomor rekening.

Jadi, kamu tidak perlu menanyakan nomor rekening tujuan. Dengan begitu, THR Nataru dapat menjadi sebuah kejutan yang diberikan kepada orang terkasih.

Lewat fitur tersebut, THR yang kamu kirimkan juga bisa dibuat lebih bermakna dan berkesan. Pasalnya, fitur WhatsApp Gift sudah dilengkapi dengan beragam pilihan desain kartu ucapan. Bahkan, kamu juga bisa menulis pesan singkat sesuai kebutuhan dengan batas 160 karakter.

Sebagai contoh, “Selamat Natal dan Tahun Baru, sukses selalu!” atau “Terima kasih untuk perjuangan tahun ini. Selamat Tahun Baru!”.

Untuk menggunakan fitur tersebut, kamu dapat login ke aplikasi mobile banking PermataMobile X, lalu pilih Transfer, kemudian WhatsApp Gift. Lalu, kamu dapat memilih beragam desain kartu ucapan yang tersedia.

Setelah memasukkan nominal uang yang ingin dikirim, kamu bisa memilih sumber tabungan PermataBank yang didebitkan.

Selanjutnya, pilih nomor WhatsApp penerima langsung dari kontak pada ponselmu dan tulis pesan singkat sesuai kebutuhan.

Sebelum mengirim, konfirmasikan kembali data yang tertera di layar ponsel. Lalu, masukkan mobilepersonal identification number (PIN) dari token digital kamu.

Ketika pengiriman sudah berhasil, penerima akan langsung mendapatkan link WhatsApp Gift dari akun WhatsApp resmi PermataBank. Link ini berisi kartu ucapan, pesan singkat, dan nominal uang yang dikirimkan.

Setelah mengklik tautan tersebut, penerima akan diminta memasukkan nomor rekening untuk menerima dana tersebut. Praktis, bukan?

Semua proses itu dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun melalui smartphone. Dengan demikian, kamu tidak perlu bertatap muka untuk berbagi kegembiraan dengan orang terkasih pada saat libur Nataru.

Selain WhatsApp Gift, PermataMobile X juga memiliki ratusan fitur layanan canggih lain yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan perbankan nasabah, termasuk transaksi yang umum digunakan sehari-hari, seperti transfer dana, cek mutasi rekening, pembayaran.

Kemudian, pengguna juga dapat mengisi ulang pulsa, e-wallet, dan token listrik, serta membayar berbagai tagihan, seperti listrik, telepon, dan internet melalui aplikasi PermataMobile X.

Selain transaksi, kamu juga bisa membuka rekening tabungan, mengajukan kartu kredit dan kredit tanpa agunan (KTA), serta berinvestasi secara online.

Jika terpaksa harus mengambil uang tunai, kamu bisa memanfaatkan fitur Mobile Cash dari PermataMobile X. Dengan fitur ini, kamu bisa menarik uang tunai di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) dan jaringan Indomaret tanpa kartu.

Sementara itu, sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19 melalui kontak fisik, PermataMobile X turut menghadirkan kemudahan pembayaran melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Sebagai informasi, QRIS adalah kode QR yang sudah memenuhi standardisasi Bank Indonesia (BI). Hanya dengan scanning kode QR, kamu bisa melakukan pembayaran di berbagai merchant dengan praktis langsung dari rekeningmu.

Dengan beragam kemudahan bertransaksi tersebut, kamu tak perlu khawatir akan keamanan bertransaksi di PermataMobile X. Pasalnya, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur login menggunakan pemindaian sidik jari dan face identity (Face ID).

Untuk memenuhi kebutuhan bertransaksi mobile banking saat libur Nataru dengan WhatsApp Gift dan fitur unggulan lain, kamu bisa mengunduh aplikasi PermataMobile X di PlayStore (Android) dan AppStore (iOS).

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.