Advertorial

Peringati Hari Ibu, BRI Berbagi Kebahagiaan di PSTW Budi Mulia 3 Jakarta

Kompas.com - 24/12/2021, 13:02 WIB

KOMPAS.com – Dalam rangka memperingati Hari Ibu, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI melalui Srikandi BRI memberikan bantuan sembako dan perlengkapan operasional kepada Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Mulia 3 Jakarta.

Srikandi BRI sendiri merupakan komunitas karyawati BRI yang berdiri pada 23 April 2020. Komunitas ini bertugas menjalankan berbagai program strategis terkait peningkatan kapabilitas perempuan.

Dalam kesempatan tersebut, BRI juga menyantuni warga binaan PSTW Budi Mulia 3 yang berjumlah 400 orang. Adapun penyerahan seluruh bantuan dari BRI dikemas dalam acara bertajuk “Berbagi Bahagia Bersama BRI”.

Untuk diketahui, acara tersebut merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) Peduli BRI. Sebelum acara berlangsung, seluruh partisipan yang hadir sudah menjalani tes usap antigen dengan hasil negatif Covid-19. Mereka pun dalam kondisi sehat. 

Meski dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, acara itu tetap berlangsung dengan penuh kegembiraan. BRI berharap, dapat terus mendukung peningkatan peran dan pemberdayaan perempuan Indonesia.

Junjung kesetaraan gender

Dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Kamis (23/12/2021), pihak BRI menyampaikan bahwa Hari Ibu perlu dimaknai secara mendalam mengingat perempuan memiliki peran penting dalam kehidupan. Hal ini turut menjadi landasan perusahaan untuk menerapkan budaya kerja yang menjunjung tinggi hak mereka.

Guna menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan produktif, bank yang baru saja berulang tahun ke-126 tersebut juga senantiasa memperjuangkan keadilan dan kesetaraan gender dalam organisasi.

Belum lama ini, BRI menyabet penghargaan dari UN Women 2021 Indonesia Women’s Empowerment Principles Awards (WEPs) untuk kategori Community Engagement and Partnership. Prestasi ini menjadi bukti dari perjuangan BRI tersebut.

Komitmen BRI dalam menjunjung keadilan dan kesetaraan gender dalam organisasi juga dibuktikan dari komposisi sumber daya manusia (SDM) di dalamnya. Adapun jumlah pekerja perempuan di BRI mencapai 42,36 persen dan sisanya diisi oleh pria.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.