Advertorial

Praktisnya Transaksi Perbankan lewat Mobile Banking PermataMobile X, Bikin Libur Nataru Makin Seru

Kompas.com - 28/12/2021, 09:38 WIB

KOMPAS.com – Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) merupakan momen yang dinanti oleh banyak orang.

Pada momen tersebut, seluruh anggota keluarga, kerabat, dan orang-orang terdekat kerap berbagi kebahagiaan serta melakukan kegiatan seru. Adapun kegiatan yang kerap dilakukan adalah bertukar kado, memberikan tunjangan hari raya (THR), atau berkumpul bersama.

Untuk mendukung keseruan tersebut, kamu bisa memanfaatkan teknologi guna melakukan berbagai transaksi perbankan. Salah satunya, layanan mobile banking.

Dengan mobile banking, kamu bisa mengirim THR atau hadiah berupa uang kepada orang terkasih di mana pun mereka berada dan melakukan pembayaran keperluan perayaan Nataru secara praktis.

Hampir seluruh layanan perbankan tersebut kini bisa dinikmati hanya dalam genggaman melalui smartphone.

Terlebih, di situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini, masyarakat diminta untuk membatasi mobilitas dan bertransaksi secara nontunai demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Salah satu layanan yang bisa dimanfaatkan untuk membantu segala transaksi perbankan pada libur Nataru adalah aplikasi PermataMobile X dari PermataBank.

Aplikasi mobile banking itu menawarkan berbagai inovasi digital berupa rangkaian produk perbankan dan ratusan fitur layanan yang dapat diakses dengan mudah melalui smartphone.

Sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 melalui kontak fisik, PermataMobile X turut menghadirkan kemudahan pembayaran melalui kode Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Sebagai informasi, QRIS adalah kode QR yang sudah memenuhi standardisasi Bank Indonesia (BI).

Hanya dengan scanning kode QR, kamu bisa melakukan pembayaran di berbagai merchant dengan praktis secara langsung dari rekeningmu.

Tak hanya transaksi di merchant, PermataMobileX juga mendukung transaksi perbankan saat berbelanja online.

Seperti diketahui, saat ini, sejumlah e-commerce menyediakan metode pembayaran menggunakan e-wallet. Nah, untuk mengisi ulang saldo e-wallet, kamu bisa menggunakan fitur isi ulang pada aplikasi PermataMobileX.

Namun, jika terpaksa harus mengambil uang tunai, kamu bisa memanfaatkan fitur Mobile Cash dari PermataMobile X. Dengan fitur ini, kamu bisa menarik uang tunai di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) tanpa menggunakan kartu.

Bahkan, dengan fitur Mobile Cash, kamu juga bisa melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di semua gerai Indomaret di seluruh Indonesia. Beberapa di antara gerai tersebut pun buka 24 jam setiap hari.

Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir ketika membutuhkan uang tunai kapan pun dan di mana pun.

Fitur-fitur unggulan pada PermataMobile X. Dok. PermataBank Fitur-fitur unggulan pada PermataMobile X.

Kemudian, ketika kamu ingin mengirimkan hadiah berupa uang kepada orang terkasih, kamu juga bisa memanfaatkan fitur WhatsApp Gift pada aplikasi PermataMobile X.

Dengan fitur WhatsApp Gift, kamu dapat mengirimkan uang melalui nomor WhatsApp aktif penerima. Jadi, kamu tidak perlu menanyakan nomor rekening tujuan. Dengan begitu, THR Nataru dapat menjadi sebuah kejutan seru yang diberikan kepada orang terkasih.

Agar lebih bermakna dan berkesan, kamu juga bisa menambahkan kartu ucapan pada THR yang diberikan. Ada beragam pilihan desain kartu ucapan yang bisa dipilih di fitur WhatsApp Gift.

Bahkan, kamu juga bisa menulis pesan singkat sesuai kebutuhan dengan batas 160 karakter. Sebagai contoh, “Selamat Natal dan Tahun Baru, sukses selalu!” atau “Terima kasih untuk perjuangan tahun ini. Selamat Tahun Baru!”.

Sebagai informasi, PermataBank menghadirkan promo berupa cashback hingga Rp 30.000 bagi pengguna WhatsApp Gift PermataMobile X. Promo ini bisa kamu dapatkan dengan mengirimkan WhatsApp Gift sebanyak dua kali dengan minimal transaksi sebesar Rp 50.000. Promo ini berlaku hingga 15 Januari 2022.

Sebaliknya, jika kamu mendapat hadiah berupa uang atau THR dan ingin menginvestasikan dana tersebut, kamu bisa berinvestasi pada aplikasi PermataMobile X.

Lewat aplikasi tersebut, kamu bisa melakukan switching, penjualan, dan pembelian unit reksa dana secara online.

Selain fitur-fitur tersebut, aplikasi PermataMobileX juga mendukung kebutuhan transaksi perbankan sehari-hari, seperti transfer dana, cek mutasi rekening, pembayaran, dan isi ulang pulsa. Bahkan, kamu juga bisa membuka rekening tabungan secara online lewat aplikasi ini.

Dengan begitu, kamu tidak perlu repot pergi ke bank sekaligus mengurangi mobilitas selama pandemi Covid-19.

Tidak hanya rekening tabungan, pengajuan kartu kredit juga bisa kamu ajukan secara online. Jika sudah memiliki Permata Kartu Kredit, kamu juga bisa mengajukan permohonan kenaikan limit sementara dan penambahan kartu kredit melalui aplikasi tersebut, termasuk mengubah transaksi menjadi cicilan.

Seperti diketahui, Tahun Baru identik dengan resolusi baru, misalnya dalam hal pendidikan, kepemilikan rumah atau kendaraan, dan wisata.

Untuk mencapai resolusi tersebut, kamu bisa memanfaatkan kredit tanpa agunan (KTA) hingga Rp 300 juta dari PermataBank.

Pengajuan itu pun dapat kamu lakukan melalui layanan mobile banking PermataMobileX secara online. Prosesnya aman, cepat, dan mudah.

Selain itu, tak dapat dimungkiri bahwa keseruan libur Nataru dan kumpul bersama keluarga terkadang membuat kamu lupa atau tak sempat membayar tagihan bulanan. Pada situasi ini, kamu juga bisa memanfaatkan PermataMobile X.

Pasalnya, aplikasi tersebut menyediakan fitur pembayaran berbagai tagihan bulanan, seperti listrik, air, telepon, serta internet yang bisa dilakukan kapan saja dan dari mana saja.

Kamu juga bisa memasukkan tagihan bulanan ke dalam fitur “Favorit”. Dengan fitur ini, transaksi penting bulanan akan selalu tersimpan. Selain itu, kamu juga tidak perlu memasukkan nomor tagihan secara berulang. Praktis, bukan?

Meski segala transaksi pembayaran dan pembelian semakin mudah, kamu tetap bisa terhindar dari boros. Sebab, PermataMobile X bisa melacak pengeluaran selama setahun melalui fitur mutasi rekening.

Dengan begitu, kamu bisa mengevaluasi pengeluaran mana saja yang benar-benar penting. Bahkan, kamu bisa mengunduh e-statement rekening ke smartphone dari aplikasi ini.

Dengan beragam kemudahan bertransaksi tersebut, kamu tak perlu khawatir akan keamanan bertransaksi di PermataMobile X. Pasalnya, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur login menggunakan pemindaian sidik jari dan face identity (Face ID).

Untuk memenuhi kebutuhan bertransaksi mobile banking saat libur Nataru dengan fitur-fitur unggulan tersebut, kamu bisa mengunduh aplikasi PermataMobile X di PlayStore (Android) dan AppStore (iOS).

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.