Advertorial

Ascott Ekspansi Bisnis di Indonesia dengan Pembukaan Sembilan Properti dan Penandatanganan Kontrak Manajemen Baru di Akhir Tahun

Kompas.com - 28/12/2021, 11:18 WIB

KOMPAS.com - The Ascott Limited (Ascott) memperluas kehadiran bisnis di Indonesia dengan menandatangani kontrak manajemen dan franchise baru untuk lebih kurang 1.600 unit properti, Senin (27/12/2021).

Unit tersebut terdiri dari sembilan properti yang tersebar di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bandar Lampung, dan Sumatera Selatan.

Penambahan properti tersebut semakin memperkuat posisi Ascott sebagai salah satu pemilik serta operator internasional terbesar di Indonesia untuk serviced residence dan hotel.

Sebagai informasi, Ascott juga telah dinobatkan sebagai Merek Serviced Apartemen Terkemuka di Asia, Eropa, Timur Tengah, dan Oseania pada ajang regional World Travel Awards 2021. Penghargaan ini merupakan acara bergengsi tingkat global untuk merayakan yang terbaik dalam bidang hospitality.

Tahun ini, Ascott Indonesia melanjutkan ekspansi agresifnya dengan menjalin aliansi strategis dengan berbagai pengembang properti dan pemilik perhotelan terkemuka di Indonesia, seperti Agung Sedayu Group, Kimaya Group, METRO Holdings, Jakarta Experience Board (JXB), Toda Group Indonesia, dan PT Harta Titipan Ilahi.

Beberapa properti baru tersebut akan dioperasikan di bawah merek pemenang penghargaan Somerset, seperti Somerset Serviced Residence dan Harris Hotels.

Portofolio tersebut termasuk juga Somerset Puri Mansion Jakarta, Harris Grand Cempaka Jakarta, Kimaya Slipi Jakarta by Harris, Kimaya Braga Bandung by Harris, Kimaya Sudirman Yogyakarta by Harris, Rasamala dan Cendana At Menteng, De Zhura Hotel Lubuk Linggau–Managed by Tauzia, Yello Hotel Bandar Lampung, dan M Plus Residence by Metro.

Sementara itu, di tengan masa pandemi Covid-19, tepatnya sepanjang 2021, Ascott Indonesia tetap tangguh dan berhasil membuka total sembilan properti hotel dan serviced residence dengan lebih dari 1.700 unit di Jakarta, Bali, Bandung, Puncak–Bogor, Jambi, dan Yogyakarta.

Properti tersebut adalah Citadines Berawa Beach Bali, Yello Hotel Kuta Beachwalk Bali, Yello Hotel Jambi, Rasamala dan Cendana At Menteng, The Botanica Sanctuary Bogor, Somerset Sudirman Jakarta, Kimaya Slipi Jakarta by Harris, Kimaya Braga Bandung by Harris, dan Kimaya Sudirman Yogyakarta by Harris.

Dengan pembukaan properti baru tersebut, Ascott Indonesia dapat memenuhi berbagai permintaan tamu, mulai dari tamu dengan tujuan bisnis dan liburan, tamu yang mengerti akan teknologi, keluarga atau pelancong tunggal, hingga tamu yang mengerti akan kualitas.

Vice President Business Development Ascott Armand Steinmeyer mengatakan bahwa sebagai salah satu pasar terbesar Ascott di Asia Tenggara, Indonesia menjadi pasar utama di Asia Tenggara.

“Kami akan terus melakukan pengembangan,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin.

Lebih lanjut, Armand menjelaskan bahwa sejak Ascott masuk ke Indonesia lebih dari 20 tahun lalu dan mengakuisisi Tauzia Hotels pada 2018, Ascott telah membangun lebih dari 80 properti yang beroperasi dan lebih dari 13.000 unit di lebih dari 20 kota.

Citadines Berawa Beach Bali. Dok. Ascott Citadines Berawa Beach Bali.

“Untuk mendukung pertumbuhan permintaan hotel dan serviced residence berkelas internasional, kami akan memperluas bisnis melalui merek penginapan kami yang terkemuka dengan membuka lebih dari 30 properti dan lebih dari 5.500 unit di Indonesia pada dua tahun ke depan,” kata Armand.

Menurutnya, berbagai properti yang akan dibuka dan beroperasi penuh menempatkan Ascott berada di posisi yang baik untuk memperluas basis pendapatan berulang dalam memberikan pengembalian yang berkelanjutan.

Sebagai informasi, sejumlah properti Ascott yang akan dibuka pada 2022, antara lain Somerset Asia Afrika Bandung, Citadines Gatot Subroto Jakarta, Citadines Sudirman Jakarta, Shanaya Resort Malang, Fox Lite Hotel Grogol, FOX Lite Hotel Majalaya Bandung, FOX Lite Hotel Samarinda, dan POP! Hotel Pekanbaru.

Platform pemesanan online milik Ascott

Untuk mempermudah tamu melakukan pemesanan, Ascott menyediakan situs web khusus, yakni discoverasr.com. Sebanyak 14 merek penginapan pemenang penghargaan milik Ascott dapat ditemukan dalam situs web ini.

Dengan demikian, para tamu dapat dengan mudah menemukan akomodasi yang sesuai dengan tujuan perjalanan mereka berikutnya.

Melalui laman discoverasr.com, para tamu juga dapat mengakses e lebih dari 400 serviced apartment, coliving, dan hotel dengan total sekitar 71.000 unit di lebih dari 30 negara. Ini mencakup lebih dari 10.000 unit di 62 properti di bawah naungan Tauzia Hotel Management.

Selain situs web, para tamu juga dapat mengakses discoverasr.com dalam bentuk aplikasi seluler dengan kemudahan dan fleksibilitas yang lebih besar.

Perlu diketahui, sejak Juli 2020, Ascott berkomitmen untuk memberikan standar kebersihan dan keamanan yang ketat, serta menerapkan protokol kesehatan untuk terus memberikan pengalaman menginap yang nyaman bagi para tamu dan lingkungan kerja yang aman bagi para staf.

Inisiatif Ascott Cares mencakup tujuh komitmen untuk memberikan standar kebersihan dan keamanan yang ketat, dukungan kesehatan, dan mengimplementasikan layanan berkelanjutan untuk memberikan kepercayaan penuh kepada tamu dan karyawan serta ketenangan pikiran yang lebih besar.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.