Advertorial

PGN Pastikan Layanan Gas Bumi Aman Selama Nataru

Kompas.com - 28/12/2021, 13:47 WIB

KOMPAS.com – Perusahaan Gas negara (PGN) sebagai Subholding Gas Pertamina berkomitmen menjaga jaringan infrastruktur, pasokan, dan layanan gas bumi selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) melalui Satuan Tugas Nataru 2021.

PGN tetap melayani dan menjaga distribusi kebutuhan energi, khususnya gas bumi, agar dapat dinikmati pelanggan tanpa rasa khawatir selama momen libur Nataru.

Direktur Sales dan Operasi PGN Faris Aziz mengatakan kondisi aset, jaringan, dan supply gas bumi dipastikan dalam kondisi aman untuk seluruh sektor pelanggan.

“Untuk menjaga keseimbangan supply dan demand gas, PGN Grup akan melakukan optimalisasi pengaturan pola operasi dari pemasok dulu dengan mengintegrasikan infrastruktur pipa ataupun nonpipa compressed natural gas (CNG) dan liquefied natural gas (LNG),” ujar Faris dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (28/12/2021).

Ia menjelaskan, tiga wilayah sales operation region (SOR), yakni di Sumatera, Jawa Bagian Barat dan Timur, serta Kalimantan Utara dan Sorong, layanan PGN akan terus bersiaga 24 jam selama 7 hari.

Di samping itu, PGN juga menjalankan skema pemantauan dan pengendalian nonstop.

“Dari monitoring kami, gas balance masing-masing area atau regional dapat berubah sesuai kebutuhan pelanggan dan ketersediaan gas. Untuk itu, PGN juga mengantisipasi peluang kenaikan demand gas bumi, khususnya dari pembangkit listrik,” kata Faris.

Ketersediaan dan keamanan distribusi gas, lanjut Faris, merupakan prioritas PGN Group. Hal ini bertujuan agar seluruh segmen pelanggan dapat menikmati manfaat lebih dari gas bumi secara nyata.

Pada momen Nataru ini, Faris berharap, PGN dapat turut menyukseskan peran Satgas Nataru 2021 dalam memberikan pelayanan terbaik.

Bagi pelanggan maupun masyarakat mengalami masalah atau memerlukan informasi lebih jauh mengenai produk dan layanan PGN dapat menghubungi Call Center di nomor 1500 645 atau email contact.center@pgn.co.id.

Selain itu, masyarakat juga dapat menghubungi sales area terdekat untuk mempercepat penanganan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com