Advertorial

Jaga Daya Tahan Tubuh di Masa Pancaroba dengan Cara Ini

Kompas.com - 28/12/2021, 19:36 WIB

KOMPAS.com – Kondisi cuaca yang tak menentu belakangan ini membuat tubuh rentan terserang penyakit, seperti influenza, batuk, pilek, dan radang tenggorokan.

Pasalnya, perubahan suhu yang ekstrem dapat melemahkan sistem imun tubuh. Selain itu, kondisi tersebut juga membuat virus berkembang dengan cepat.

Oleh karena itu, pertahankan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit saat musim pancaroba.

Pada dasarnya, ada beragam cara yang bisa dilakukan guna mempertahankan imunitas. Salah satunya, dengan rutin berolahraga. Meskipun cuaca kerap tak menentu, pastikan Anda tetap berolahraga minimal 30 menit setiap hari.

Selain itu, kurangi pula konsumsi gorengan agar terhindar dari batuk dan sakit tenggorokan. Sebab, makanan yang digoreng dengan banyak minyak akan memicu gatal di tenggorokan.

Sebaliknya, perbanyak konsumsi sayur dan buah segar, khususnya yang mengandung vitamin C, untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh. Pasalnya, buah dan sayur yang mengandung vitamin ini dapat melindungi tubuh dari penyakit.

Seperti diketahui, vitamin C dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dengan mendorong produksi limfosit dan fagosit.

Vitamin C juga berfungsi sebagai antioksidan yang mampu melindungi sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan radikal bebas.

Asupan vitamin C bisa didapatkan dari sejumlah buah dan sayur, seperti jeruk, jambu biji, pepaya, stroberi, leci, brokoli, kembang kol, bayam, dan kale.

Selain dari sayur dan buah, Anda juga bisa memenuhi kebutuhan vitamin C dengan mengonsumsi Adem Sari. Minuman pereda panas dalam ini dapat membantu meredakan gejala panas dalam, seperti sakit tenggorokan, sariawan, dan bibir pecah-pecah.

Tak hanya itu, Adem Sari mengandung vitamin C yang tinggi, jus, dan herbal yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh. Dengan mengonsumsi minuman ini secara rutin, Anda dapat terhindar dari gejala influenza, seperti sakit tenggorokan, kembung, letih, dan tubuh tidak fit.

Adem Sari tersedia dalam 5 varian, yaitu Adem Sari saset, Herbal Lemon kaleng, Herbal Lemon botol, Sparkling kaleng, dan Herbal Tea.

Anda bisa mendapatkan Adem Sari di toko terdekat. Bagi yang ingin mendapatkan promo produk dari Adem Sari, Anda dapat melakukan pembelian melalui Enesis Official Store di e-commerce langganan Anda.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.