Advertorial

Wujudkan Target 12 Juta Merchant QR pada 2021, PermataBank Gelar Undian PermataQR Meriah

Kompas.com - 29/12/2021, 18:21 WIB

KOMPAS.com – PermataBank menggelar program undian berhadiah bagi merchant bertajuk PermataQR Merchant Kejar Hadiah “Meriah”. Program ini telah berlangsung mulai Februari hingga Juli 2021.

Adapun hadiah utama program tersebut adalah satu unit mobil Toyota Calya, dua unit motor Honda, dan 130 tabungan senilai total Rp 300 juta.

Pengundian PermataQR “Meriah” pun telah dilaksanakan pada Rabu (15/09/2021). Kemudian, penyerahan hadiah utama kepada para pemenang telah dilakukan secara simbolis pada Kamis (14/10/2021).

Untuk diketahui, PermataQR Merchant Kejar Hadiah “Meriah” merupakan salah satu bentuk komitmen PermataBank dalam mendukung program digitalisasi layanan keuangan di Indonesia.

Selain itu, program tersebut juga merupakan dukungan PermataBank sebagai penyelenggara jasa sistem pembayaran (PJSP) kepada Bank Indonesia (BI) dalam mewujudkan target 12 Juta merchant Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) pada 2021.

Division Head of Digital Business PermataBank Indra Gunawan mengatakan, penyelenggaraan PermataQR “Meriah” diharapkan dapat meningkatkan transaksi melalui pembayaran QR.

“(Semoga) semakin banyak lagi pemilik usaha yang menerapkan transaksi melalui QRIS untuk memberikan pengalaman bertransaksi yang terdigitalisasi, tetapi tetap simple, fast, dan reliable,” ujar Indra dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (27/12/2021).

Ipat Patmawati dari merchant Rujak Kolam Medan berhasil mendapatkan satu unit motor.DOK. PERMATABANK Ipat Patmawati dari merchant Rujak Kolam Medan berhasil mendapatkan satu unit motor.

PermataQR, lanjutnya, merupakan media QR yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan merchant di Indonesia. Layanan ini pun sudah dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung, seperti aplikasi PermataQR, stiker, electronic data capture (EDC), dan application programming interface (API).

Sejak diluncurkan pada Oktober 2020, PermataQR telah bekerja sama dengan lebih dari 300.000 merchant.

Jumlah transaksi digital melalui PermataQR juga tercatat mengalami peningkatan sebesar 500 persen jika dibandingkan transaksi pada 2020. Pencapaian ini merupakan hasil dari kemudahan pengajuan aplikasi merchant yang dapat dilakukan secara digital.

Terkait program undian berhadiah bagi merchant yang telah dilakukan, Indra mewakili PermataBank mengucapkan selamat kepada para pemenang.

“Kami berharap dengan menggunakan PermataQR, merchant dan konsumen dapat merasakan manfaat dari transaksi cashless yang telah menjadi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19,” kata Indra.

Beberapa manfaat yang bisa dirasakan oleh merchant di antaranya adalah peningkatan penjualan, penurunan biaya pengelolaan uang tunai karena tidak memerlukan uang kembalian, transaksi tercatat otomatis, mengurangi potensi penerimaan uang palsu, dan menurunkan risiko uang tunai hilang atau dicuri.

Iwan Kustiwan dari Cizz Cheesecake and Friends berhasil mendapatkan satu unit motor.DOK. PERMATABANK Iwan Kustiwan dari Cizz Cheesecake and Friends berhasil mendapatkan satu unit motor.

Adapun hadiah utama satu unit mobil dari undian PermataQR “Meriah” berhasil didapatkan oleh Jovian Hartanto dari merchant D2C Gaming.

Kemudian, dua unit motor diraih masing-masing oleh Ipat Patmawati dari merchant Rujak Kolam Medan dan Iwan Kustiwan dari Cizz Cheesecake and Friends.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai PermataBank dan PermataQR Merchant, kunjungi laman permatabank.com atau akun Instagram @PermataBank.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.