Advertorial

Berbagi Kasih di Hari Natal dan Tahun Baru 2022, BRI Salurkan Sembako di 5 Wilayah Indonesia

Kompas.com - 03/01/2022, 17:19 WIB

KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mengadakan kegiatan sosial dalam rangka merayakan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Bentuk kegiatan yang diselenggarakan berupa penyaluran berbagai bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, kegiatan tersebut termasuk dalam program BRI Peduli bertema “Berbagi Bahagia Bersama BRI”. Kegiatan ini juga menjadi bentuk kepedulian sekaligus rasa syukur di tengah suasana Natal.

“BRI terus berkomitmen untuk hadir di tengah masyarakat dalam menyebarkan social value sekaligus mendukung pemulihan ekonomi nasional. Kegiatan ini juga menjadi bukti implementasi dari kampanye ‘BRI Memberi Makna Indonesia’,” ujar Aestika dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (3/1/2022).

Pada kegiatan tersebut, lanjut Aestika, BRI membagikan paket sembako berupa beras, gula, minyak goreng, kecap, susu, dan mi instan.

Selain itu, terdapat juga perlengkapan sosial serta sarana dan prasarana yang disalurkan kepada 20 lembaga sosial di sekitar kantor wilayah (kanwil) BRI

Wilayah lembaga sosial tersebut meliputi 9 area di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), 5 di Medan, 5 di Manado, serta 5 di Papua.

Semua bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh tim perwakilan dari masing-masing kanwil BRI secara periodik mulai 25-31 Desember 2021.

“Bantuan sembako tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Dengan begitu, manfaat ekonomi dapat dirasakan meskipun di tengah pandemi Covid-19,” kata Aestika.

Dalam penyaluran bantuan, BRI menerapkan aspek keamanan dan keselamatan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut dilakukan dengan tertib dan aman, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

BRI juga memastikan bantuan dapat tersalurkan dengan tepat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Masih dalam rangkaian program Berbagi Bahagia Bersama BRI, BRI juga turut merayakan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2021.

Komitmen tersebut diwujudkan BRI melalui acara berbagi santunan yang diselenggarakan di Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Mulia 3, Jakarta.

Adapun bantuan berupa sembako, perlengkapan, dan santunan diberikan kepada warga binaan sosial panti yang berjumlah 400 orang.

BRI menilai Hari Ibu penting untuk dimaknai secara mendalam sekaligus menjadi pengingat akan peran penting perempuan selama ini. Dalam implementasinya, BRI pun telah menerapkan budaya kerja yang menjunjung tinggi perempuan.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.