Advertorial

Thomson Activated Ginkgo Extract Berkhasiat Bantu Atasi Gejala Peredaran Darah Tersumbat

Kompas.com - 07/01/2022, 08:00 WIB

KOMPAS.com – Sistem sirkulasi darah yang lancar harus dijaga oleh tubuh. Pasalnya, sistem peredaran darah bertanggung jawab dalam mengirimkan darah, oksigen, dan nutrisi ke seluruh tubuh.

Ahli gizi dari Thomson Health Malaysia, Lian Hooi San, mengatakan bahwa diet tinggi lemak, kolesterol dan gula darah tinggi, merokok, serta kurang aktivitas fisik dapat menyebabkan pengerasan dan penumpukan plak di pembuluh darah.

Penumpukan plak menyebabkan aliran darah menjadi macet sehingga oksigen dan nutrisi tidak dapat mencapai organ, jaringan, dan sel tubuh.

Saat sistem peredaran darah tidak lancar, tubuh dapat mengalami berbagai gejala yang mengganggu aktivitas.

Sebut saja, tangan dan kaki sering kebas, mudah lelah, keram pada otot kaki, telinga berdenging, pusing, sakit kepala, serta disfungsi ereksi. Risiko serangan jantung dan stroke pun menjadi lebih besar saat aliran darah terhambat.

“Tubuh yang memiliki sirkulasi darah buruk akan mengalami berbagai gejala, tetapi banyak orang tidak mengetahuinya. Jika mengalami berbagai gejala di atas, Anda harus menanganinya dengan baik,” ujar Lian dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (29/12/2021).

Lian menambahkan bahwa salah satu obat herbal yang dapat membantu melancarkan peredaran darah adalah ginkgo biloba. Sejak ribuan tahun lalu, ginkgo biloba sudah digunakan untuk pengobatan di China.

Kacang ginkgo biloba dapat dikonsumsi sebagai makanan. Sementara, daunnya yang kaya antioksidan dapat berfungsi sebagai obat untuk pengencer darah.

Tangan sering kesemutan dan terasa kaku dapat diatasi dengan Thomson Activated Ginkgo Extract agar peredaran darah kembali lancarDok. Thomson Health Tangan sering kesemutan dan terasa kaku dapat diatasi dengan Thomson Activated Ginkgo Extract agar peredaran darah kembali lancar

Daun ginkgo biloba juga membantu meredakan peradangan, melindungi saraf, membantu peredaran darah agar lebih lancar, serta mencegah pembuluh darah agar tidak kaku.

Ginkgo biloba juga dikenal memiliki berbagai khasiat, seperti memperkuat otak, membantu daya ingat dan konsentrasi, serta membantu aliran darah ke telinga bagian dalam. Dengan demikian, ginkgo biloba dapat membantu mengatasi vertigo dan telinga berdenging.

“Tak hanya itu, ginkgo biloba juga membantu mengatasi gejala gangguan peredaran darah, seperti mengatasi tangan dan kaki kebas, nyeri saat berjalan yang disebabkan oleh aliran darah yang buruk ke otot kaki, migrain, kesehatan mata, disfungsi ereksi, dan banyak lagi,” tuturnya.

Manfaat praktis ginkgo biloba

Dengan berbagai khasiat tersebut, ginkgo biloba menjadi salah satu herba yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat hingga saat ini, baik dalam bentuk suplemen maupun kapsul. Salah satu brand ternama yang memproduksi suplemen ginkgo biloba sejak 1987 adalah Thomson Health.

Apoteker dan Direktur Thomson Health Benjamin Lim mengatakan bahwa Thomson Health memiliki produk Thomson Activated Ginkgo Extract yang terbuat dari ekstrak ginkgo biloba Jepang yang berkualitas premium. Produk ini dibuat menggunakan teknologi aktivasi Jepang untuk meningkatkan penyerapan bahan aktif tersebut dalam tubuh.

Thomson Activated Ginkgo Extract telah digunakan para spesialis saraf di Singapura selama lebih dari 10 tahun karena terbukti efektif melancarkan peredaran darah,” kata Benjamin.

Suplemen herbal, lanjut Benjamin, memiliki kualitas yang bervariasi. Oleh karena itu, pihaknya melakukan pengujian terhadap Thomson Activated Ginkgo Extract untuk memastikan kualitas produk tetap terjaga.

Tanaman ginkgo biloba sudah dikenal memiliki banyak khasiat sejak zaman kuno Dok. Thomson Health Tanaman ginkgo biloba sudah dikenal memiliki banyak khasiat sejak zaman kuno

Salah satu pengujian yang dilakukan terhadap produk tersebut adalah high-performance liquid chromatography (HPLC). Pengujian ini dilakukan untuk memastikan ekstrak ginkgo biloba yang didapat dari pemasok merupakan bahan asli dan berkualitas tinggi.

Menurut Benjamin, tanpa pengujian tersebut, pemasok dapat menyediakan bahan berkualitas rendah atau mengandung zat berbahaya dalam produk.

“Selain tes HPLC, kami juga melakukan tes disolusi untuk memastikan produk dapat larut di dalam tubuh saat penyerapan. Jika produk tidak dapat larut, tubuh tidak bisa menyerap bahan aktif sehingga tidak berguna,” tuturnya.

Sebagai informasi, Thomson Activated Ginkgo Extract sudah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Dengan demikian, produk ini aman untuk dikonsumsi.

“Thomson Activated Ginkgo Extract cocok dijadikan suplemen untuk menjaga kesehatan, baik bagi pria maupun wanita yang mendambakan kesehatan optimal,” kata Benjamin.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Thomson Activated Ginkgo Extract, Anda dapat mengunjungi laman id.thomsonhealth.com atau hubungi nomor WhatsApp di 0813 8010 5391. Anda juga bisa membeli produk Thomson Activated Ginkgo melalui laman https://shopee.co.id/thomsonofficial.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.