Advertorial

BRI Kembali Buka Program Magang Kampus Merdeka, Berikut Manfaat dan Cara Pendaftarannya

Kompas.com - 11/01/2022, 19:26 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung kemajuan negeri, khususnya pada sektor pendidikan.

Hal tersebut ditunjukkan melalui program Magang Kampus Merdeka. Program yang dapat diikuti oleh mahasiswa semester 5 dan 6 ini bertujuan untuk mendorong kemerdekaan belajar di perguruan tinggi dengan kualitas pembelajaran yang memadai.

Direktur Human Capital BRI Agus Winardono menjelaskan, mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu bisa mendapatkan sejumlah manfaat dengan mengikuti program unggulan BRI di bidang pendidikan tersebut.

Salah satunya adalah persiapan memasuki dunia kerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terbesar, yaitu BRI.

“Ke depan, program tersebut diharapkan dapat memberi banyak manfaat, seperti mentor profesional, pelatihan sesuai dengan bidang ilmu, dan sertifikat magang,” kata Agus dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (11/1/2021).

Selanjutnya, mahasiswa juga bisa mendapatkan banyak manfaat, mulai dari proyek yang jelas dan terarah, penguatan relasi dan koneksi, pengakuan 20 satuan kredit semester (SKS) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), hingga uang saku dan akomodasi.

Agus menjelaskan bahwa program Magang Kampus Merdeka BRI Cycle 2 masih berlangsung. Saat ini, prosesnya masih berada dalam tahap pendaftaran.

Adapun total posisi yang dibuka adalah 105 orang. Sementara, calon peserta yang mendaftarkan diri telah mencapai 13.455 pelamar.

“Selanjutnya, kami akan melakukan seleksi screening administrasi, Brilian Internship Test dengan menggunakan platform, dan interview pada tahap akhir,” tambah Agus.

Melalui program tersebut, pihaknya berharap dapat mencetak profesional muda yang berdedikasi tinggi, loyal, dan bertanggung jawab.

Dengan begitu, BRI dapat berkontribusi lebih untuk memberi makna kepada Indonesia melalui pengembangan sumber daya manusia (SDM) atau human capital yang diimplementasikan melalui program itu.

“Selain itu, program Magang Kampus Merdeka juga diharapkan dapat mendidik dan mengembangkan bakat generasi muda agar lebih optimal dalam menghadapi dunia kerja,” tutur Agus.

Sebagai informasi, BRI telah menyiapkan 11 proyek yang dapat diikuti oleh berbagai jurusan pada program Magang Kampus Merdeka Cycle 2.

Adapun periode pendaftaran program tersebut dibuka sejak awal Januari hingga 14 Januari 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama enam bulan dari 23 Februari 2022 hingga 22 Agustus 2022. Program ini dilaksanakan tanpa memungut biaya atau gratis.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai program Magang Kampus Merdeka BRI, Anda bisa mengakses laman https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.