Advertorial

Kepala Humas, Promosi, dan Protokoler USU Raih Gelar Insan Humas Terpopuler

Kompas.com - 14/01/2022, 10:56 WIB

KOMPAS.com - Kepala Humas, Promosi, dan Protokoler Universitas Sumatera Utara (USU) Amalia Meutia berhasil meraih penghargaan Insan Humas Terpopuler Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH) dalam ajang Anugerah Humas Diktiristek 2021 yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) di Jakarta, Kamis (13/01/2022).

Amalia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak yang telah membantu dirinya meraih predikat tersebut. Menurutnya, prestasi tersebut tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama tim humas.

Selain itu, lanjutnya, dukungan pimpinan dan seluruh sivitas akademika USU juga menjadi modal penting dalam meraih gelar tersebut.

"Meski persaingan cukup berat di antara perguruan tinggi negeri (PTN) terkemuka di Indonesia, tetapi USU mampu unjuk gigi," ujar Amalia dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (14/1/2022).

Sebagai informasi, sejumlah universitas terkemuka di Indonesia yang masuk kategori PTN BH di antaranya adalah Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Institut Perguruan Bogor, Univrasitas Padjadjaran, dan Universitas Gajah Mada.

Pemilihan peraih penghargaan Insan Humas Terpopuler PTN BH dilakukan melalui penilaian dewan juri selama 2021.

Adapun Insan Humas Terpopuler merujuk pada insan perguruan tinggi yang melakukan kegiatan kehumasan secara aktif dan bermanfaat kepada masyarakat.

 Kepala Humas, Promosi, dan Protokoler USU Amalia Meutia raih penghargaan Insan Humas Terpopuler PTN BH. Dok. USU Kepala Humas, Promosi, dan Protokoler USU Amalia Meutia raih penghargaan Insan Humas Terpopuler PTN BH.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Dirjen Diktiristek) Kemendikbud Ristek Prof Ir Nizam mengatakan, penghargaan Anugerah Humas merupakan bentuk apresiasi kepada insan humas PTN BH yang senantiasa berkontribusi aktif dalam mempublikasikan program dan kebijakan dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Diktiristek, khususnya program Kampus Merdeka.

“Media merupakan salah satu kata kunci pentaheliks bagi perguruan tinggi dalam mengabarkan semangat optimisme dan kabar positif dari kampus-kampus kita kepada masyarakat. Keberadaan insan humas yang aktif akan membangun optimisme kita untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” kata Nizam pada acara tersebut.

Dalam sambutannya, Prof Nizam juga menyampaikan selamat kepada pemenang, baik perguruan tinggi, lembaga layanan pendidikan tinggi (LLDIKTI), dan jurnalis dalam acara penghargaan Anugerah Diktiristek 2021.

"Selamat kepada para pemenang. Meski pandemi Covid-19, tetap berkarya dan meraih penghargaan dalam Anugerah Diktiristek 2021," ujar Prof Nizam.

Sebagai informasi, anugerah Diktiristek merupakan apresiasi kepada stakeholder yang berasal dari perguruan tinggi, mitra dari kementerian, lembaga, dunia usaha dunia industri, serta para jurnalis dan media yang telah mendukung implementasi kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi.

Adapun ketiga jenis anugerah yang diberikan adalah Anugerah Jurnalis dan Media, Anugerah Humas, dan Anugerah Kerja Sama.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.