Advertorial

GudangAda Gandeng Kadin Salurkan Bantuan Kemanusiaan bagi Korban Erupsi Gunung Semeru di Lumajang

Kompas.com - 15/01/2022, 15:50 WIB

KOMPAS.com – GudangAda bekerja sama sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk mendistribusikan paket bantuan bagi korban terdampak bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim). 

Paket bantuan kemanusiaan yang disalurkan senilai Rp 200 juta, berupa kebutuhan pokok, obat-obatan, dan berbagai perlengkapan penunjang kesehatan.

Adapun barang yang diberikan GudangAda dan Kadin antara lain masker sebanyak 2.000 pcs, 5 ton beras, 2.400 kaleng makanan siap saji, 400 karton susu, serta paket vitamin.

Area Business Manager Jawa Timur GudangAda Nugroho Saputra mengatakan, paket bantuan kemanusiaan tersebut merupakan komitmen GudangAda untuk mendukung korban bencana erupsi Semeru.

Nugroho berharap, dengan bantuan yang disalurkan GudangAda dan Kadin, kebutuhan harian korban terdampak dapat terpenuhi sehingga dapat beraktifitas seperti sedia kala.

“Kami juga terus berkomunikasi dan berkolaborasi dengan Kadin untuk membangun ketahanan dan memulihkan kondisi pelaku bisnis usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Lumajang yang terkena dampak erupsi," ujar Nugroho dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (15/1/2022).

GudangAda gandeng Kadin dalam mendistribusikan paket bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jatim. Pihak Kadin akan mendistribusikan paket bantuan tersebut ke tiga posko pengungsian, yakni di Kantor Kadin Lumajang, Posko Sumberwuluh, dan Pronojiwo.Dok. GudangAda GudangAda gandeng Kadin dalam mendistribusikan paket bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jatim. Pihak Kadin akan mendistribusikan paket bantuan tersebut ke tiga posko pengungsian, yakni di Kantor Kadin Lumajang, Posko Sumberwuluh, dan Pronojiwo.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), lanjut Nugroho, jumlah pengungsi erupsi Semeru kini mencapai 10.400 jiwa.

Seluruh pengungsi tersebar di 406 titik pengungsian di tiga kecamatan di Kabupaten Lumajang.

Nugroho menambahkan, paket sembako dan penunjang kesehatan tersebut akan didistribusikan oleh perwakilan Kadin Lumajang ke tiga posko pengungsian yang didirikan oleh Kadin.

“Ketiga posko bantuan tersebut berlokasi di Kantor Kadin Lumajang, Desa Sumberwuluh, dan Desa Pronojiwo,” kata Nugroho.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.