Advertorial

Resmi Diakuisisi dan Ganti Nama, Stockbit Sekuritas Siap Jadi Platform Trading Terdepan di Indonesia

Kompas.com - 17/01/2022, 17:52 WIB

KOMPAS.com – PT Stockbit Investa Bersama secara resmi merampungkan akuisisi atas perusahaan sekuritas anggota Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Mahakarya Artha Sekuritas, yang memiliki kode broker XL.

Penyelesaian proses akuisisi tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Bursa Efek Indonesia (BEI) Laksono W Widodo, Senin (17/1/2022). Setelah diambil alih oleh PT Stockbit Investa Bersama, nama PT Mahakarya Artha Sekuritas kini secara resmi berubah menjadi PT Stockbit Sekuritas Digital (Stockbit Sekuritas).

Adapun perubahan tersebut telah disahkan melalui Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan nomor AHU-AH.01.03-0490846 tanggal 27 Desember 2021 serta Surat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) nomor S-53/PM.212/2022 tanggal 13 Januari 2022.

Co-founder Stockbit Wellson Lo pun mengucapkan terima kasih kepada OJK, BEI, serta pengguna Stockbit yang telah mendampingi selama proses akuisisi tersebut.

“Seiring dengan perubahan nama tersebut, kami menegaskan komitmen kami dalam menghadirkan layanan yang mudah, aman, dan tepercaya. Kami ingin menjadi platform trading terdepan bagi masyarakat Indonesia,” ujar Wellson dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin.

Wellson menambahkan bahwa dari segi manajemen, Stockbit Sekuritas akan dinakhodai oleh para profesional yang berpengalaman di bidangnya.

Bacelius Ruru ditunjuk sebagai Komisaris Utama, Kevin Francis Sutantyo sebagai Komisaris, Megawati Andrew Soewardi sebagai Direktur Utama, serta Jana Lukito dan Jason Terence Halim sebagai Direktur.

Untuk diketahui, Bacelius Ruru merupakan salah satu tokoh pasar modal Indonesia yang pernah menduduki berbagai jabatan penting di perusahaan dan pemerintahan.

Sejumlah jabatan penting tersebut di antaranya adalah Ketua Badan Pengawas Pasar Modal Departemen Keuangan (1993-1995), Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) (2001-2004), dan Komisaris Utama PT Perusahaan Pengelola Aset (2004-2008).

Selanjutnya, Komisaris Utama PT BEI (2001-2008) dan Komisaris di PT Toba Bara Sejahtra Tbk, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, PT Jababeka Tbk, dan beberapa perusahaan lainnya.

Sementara itu, Kevin Francis Sutantyo, Megawati Andrew Soewardi, Jana Lukito, dan Jason Terence Halim merupakan para figur yang berkontribusi pada perkembangan PT Mahakarya Artha Sekuritas.

Wellson menambahkan bahwa dari segi layanan, Stockbit telah menghadirkan beberapa fitur andalan.

Fitur tersebut di antaranya adalah Stockbit Stream yang merupakan forum sosial bagi para pengguna untuk berdiskusi saham, tools analisis saham yang komprehensif bernama Stockbit Pro, serta Stockbit Snips yang dapat memberikan informasi analyst ratingexercise rights & warrantintraday charts, dan informasi-informasi yang relevan seputar pasar modal.

Stockbit Sekuritas juga menyediakan fitur latihan investasi saham dengan simulasi, yakni Stockbit Virtual Trading. Fitur–fitur tersebut berguna untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna.

Selain sejumlah fitur, Stockbit Sekuritas juga telah menghadirkan Stockbit Academy. Lewat layanan gratis ini, masyarakat Indonesia bisa belajar saham dari nol secara profesional dari mentor yang telah berpengalaman.

“Kami akan terus berinovasi serta memiliki aspirasi untuk terus meningkatkan kualitas dan stabilitas layanan Stockbit semaksimal mungkin,” tutur Wellson.

Pada kesempatan sama, Megawati Andrew Soewardi mengatakan bahwa memberikan layanan prima dan dapat diandalkan merupakan langkah awal Stockbit untuk menjadi platform trading terdepan bagi masyarakat Indonesia.

“Kami optimistis bahwa kehadiran Stockbit Sekuritas akan memberikan kontribusi yang signifikan pada peningkatan jumlah investor ritel serta mendukung perekonomian nasional,” kata Megawati.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com