Advertorial

Mengenal Lebih Dalam Paket Internet Unlimited dan Cara Aktivasinya

Kompas.com - 20/01/2022, 13:08 WIB

KOMPAS.com – Saat ini, internet sudah menjadi salah satu bagian dari kehidupan. Kehadiran internet memberikan kemudahan dalam melakukan aktivitas.

Mulai dari hal termudah hingga terumit dapat dikerjakan dengan bantuan internet. Misalnya, kegiatan belajar, bekerja, dan memperluas jaringan pertemanan.

Semua hal tersebut bisa dilakukan hanya dengan menggunakan perangkat yang telah tersambung dengan internet.

Demi memberikan kemudahan akses internet, provider jaringan seluler terkemuka di Indonesia, Telkomsel, menyediakan paket Unlimited yang memiliki beragam variasi dan bisa disesuaikan berdasarkan kebutuhan pengguna.

Paket Unlimited Telkomsel memiliki keunggulan, yakni sisa kuota bulan sebelumnya bisa diakumulasikan pada bulan berikutnya.

Misalnya, pengguna melakukan aktivasi Paket Unlimited Telkomsel sebanyak 10 gigabita (GB) pada Januari dan kuota tersebut habis dipakai, ia akan diberikan kembali kuota 10 GB untuk bulan berikutnya.

Begitupun sebaliknya. Bila pada Januari total kuota 10 GB yang diberikan masih tersisa, kuota ini akan diakumulasikan pada bulan berikutnya.

Jadi, Paket Unlimited Telkomsel bukan kuota yang dapat digunakan sepuasnya tanpa batas.

Pasalnya, Paket Unlimited Telkomsel memiliki batasan kuota. Bila tersisa, kuota tersebut dapat diakumulasikan pada bulan berikutnya sesuai dengan jumlah kuota yang diakvitasi. Dengan begitu, penggunaan internet tidak akan terhambat saat kuota bermasalah dan kekurangan.

Cara aktivasi Paket Unlimited Telkomsel

Untuk mengaktifkan Paket Unlimited Telkomsel, pengguna perlu mengikuti sejumlah langkah berikut.

Pertama, unduh aplikasi MyTelkomsel melalui Play Store untuk perangkat Android dan AppStore untuk iOS. Selanjutnya, buka aplikasi MyTelkomsel dan pilih fitur “Belanja”.

Kedua, ketuk menu “Internet” untuk memilih jenis internet dan kuota yang dibutuhkan.

Ketiga, pilih menu “Ketengan Unlimited”. Pada menu ini, pengguna akan diarahkan untuk memilih besaran kuota unlimited yang dibutuhkan.

Keempat, ketuk “Beli”. Bila kuota unlimited yang sesuai dengan kebutuhan sudah dipilih, pengguna bisa langsung melakukan pembayaran. Pengguna dapat memilih metode pembayaran yang tersedia, seperti pulsa dan e-wallet.

Setelah itu, pengguna hanya perlu menunggu beberapa saat hingga proses aktivasi paket selesai dan bisa digunakan.

Selain melalui aplikasi MyTelkomsel, pengguna juga bisa menghubungi *363#. Selanjutnya, pengguna hanya perlu mengikuti sejumlah langkah yang tertera untuk mengaktivasi Paket Unlimited Telkomsel.

Dengan Paket Unlimited Telkomsel, masyarakat bisa mengakses internet sepanjang hari dengan aman, nyaman, dan terjangkau.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.