Advertorial

BRI Hadirkan BRImo E-Payment untuk Transaksi di E-Commerce Tanpa Pindah Aplikasi

Kompas.com - 21/01/2022, 10:53 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) atau BRI kembali menghadirkan solusi baru dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Inovasi tersebut berupa BRImo E-Payment.

Adapun inovasi baru tersebut diluncurkan di Auditorium BRILian Center, Jakarta, Kamis (20/1/2022). Peluncuran dihadiri oleh perwakilan dari Bank Indonesia (BI), Midtrans selaku payment gateway, serta sejumlah e-commerce yang bekerja sama dengan BRI, seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli, dan Bhinneka. Acara itu juga dihadiri oleh Ariel Noah sebagai brand ambassador (BA) BRImo.

BRImo E-Payment merupakan metode pembayaran yang memungkinkan konsumen bertransaksi di berbagai e-commerce tanpa perlu berpindah aplikasi. Konsumen cukup memasukkan username ID BRImo ketika akan menyelesaikan transaksi.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, BRI senantiasa mengedepankan customer experience dalam setiap layanan, termasuk secara berkesinambungan meningkatkan dan menambah fitur-fitur baru pada BRImo.

Hal tersebut dilakukan agar nasabah dapat memenuhi kebutuhannya dengan mudah dan optimal.

Digital transformation mendorong perbankan untuk menghadirkan transaksi yang praktis dan memberikan keamanan yang lebih bagi masyarakat,” kata Handayani dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (21/1/2022).

Dengan transaksi online menggunakan BRImo E-payment, lanjutnya, pengguna bisa mendapatkan beragam manfaat, seperti transaksi lebih cepat serta aman.

Saat ini, BRI telah menggandeng 52 e-commerce untuk penyediaan metode transaksi BRImo E-Payment. Transaksi menggunakan BRImo E-Payment juga terjamin keamanannya. Pasalnya, layanan ini dilengkapi fitur keamanan otentifikasi dua langkah berupa password BRImo dan paycode yang dikirim melalui SMS ke nomor pengguna.

Tak hanya itu, konsumen juga tidak dibebankan biaya tambahan bila menggunakan metode pembayaran BRImo E-Payment.

Banjir promo

Demi memeriahkan peluncuran BRImo E-Payment, BRI juga menyediakan berbagai program promo menarik pada kuartal I 2022.

Konsumen yang menggunakan BRImo E-Payment sebagai metode pembayaran dapat menerima diskon hingga 50 persen di Tokopedia, Bukalapak, Citilink, dan Dinomarket.

Selain itu, konsumen yang memiliki intensitas tinggi dalam menggunakan BRImo E-Payment juga berkesempatan menerima hadiah menarik, yakni 1 unit MacBook Pro M1, 5 unit iPhone 13, 10 unit Samsung A52, dan 50 saldo BRImo senilai Rp 1 juta.

Adapun untuk melakukan transaksi BRImo E-Payment, pengguna harus memiliki user BRImo. Selanjutnya, pengguna perlu memilih opsi pembayaran BRImo E-payment di halaman checkout pembayaran saat berbelanja di e-commerce. Kemudian, login menggunakan user ID BRImo, lakukan verifikasi one time password (OTP), dan transaksi pun selesai.

Sebagai informasi, beragam inovasi yang dilakukan BRI berimplikasi positif terhadap kinerja sektor digital perseroan. 

Sampai akhir 2021, terdapat 14,15 juta pengguna dengan laju transaksi yang melesat hingga 66,24 persen secara tahunan atau year on year (yoy) menjadi 1,27 miliar transaksi.

Perkembangan pesat laju transaksi itu berbanding lurus dengan nilai transaksi di BRImo yang tumbuh hingga 119,26 persen secara yoy menjadi Rp 3,17 triliun.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com