Advertorial

Hadirkan Beragam Fitur dan Manfaat, Begini Cara Daftar Mobile Banking PermataMobile X lewat Smartphone

Kompas.com - 21/01/2022, 21:22 WIB

KOMPAS.com – Seiring perkembangan teknologi, masyarakat dapat memenuhi kebutuhan perbankan dengan mudah melalui layanan mobile banking.

Layanan itu menjadi andalan masyarakat karena dinilai praktis dan fleksibel. Terlebih, layanan ini bisa diakses melalui smartphone.

Salah satu layanan mobile banking yang dapat mempermudah berbagai transaksi adalah PermataMobile X dari PermataBank.

Terdapat lima manfaat yang ditawarkan oleh layanan mobile banking tersebut. Pertama, menghemat waktu. Aplikasi PermataMobile X menghadirkan beragam fitur yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan perbankan tanpa perlu menghabiskan waktu untuk pergi ke kantor cabang.

Kedua, transaksi menjadi lebih praktis. PermataMobile X dapat mempermudah pengguna bertransaksi perbankan.

Seperti diketahui, bertransaksi menggunakan uang tunai (cash) dinilai kurang relevan pada masa sekarang. Sebagai gantinya, masyarakat lebih sering bertransaksi cashless, baik untuk pembayaran belanja di marketplace, maupun di gerai-gerai offline. Kebutuhan apa pun dapat dibayar secara mudah hanya dengan satu aplikasi.

Ketiga, pemantauan rekening dapat dilakukan dengan mudah. Pemantauan rekening dapat membantu kamu memahami kondisi finansial. Lewat PermataMobile X, kamu bisa mengecek mutasi rekening tanpa perlu ke kantor cabang bank. Dengan demikian, kamu dapat mengatur pengeluaran dengan lebih bijak.

Keempat, keamanan transaksi terjamin. Semua fitur transaksi yang disediakan oleh aplikasi PermataMobile X dijamin aman. PermataBank akan melakukan pemeliharaan dan peningkatan terhadap sistem keamanan yang dimiliki secara berkala. Hal ini membuat kamu lebih tenang saat bertransaksi.

Kelima, lebih hemat biaya. Pendaftaran akun, aktivasi, dan aktivitas transaksi pada aplikasi PermataMobile X tidak membutuhkan biaya tambahan. Selain itu, kamu juga bisa menghemat biaya bepergian yang kerap dikeluarkan ketika mengurus akun rekening dan bertransaksi perbankan.

Dalam menghadirkan sejumlah tersebut, PermataBank menyediakan berbagai fitur unggulan pada aplikasi PermataMobileX. Berikut ulasannya.

  1. Buka tabungan online

Kamu bisa menikmati kemudahan membuka rekening tabungan PermataBank lewat aplikasi PermataMobile X. Selain itu, kamu juga bisa mendaftar pada berbagai produk perbankan PermataBank, seperti kartu kredit, kredit tanpa agunan (KTA), serta investasi reksa dana, kapan saja dan di mana saja melalui menu PermataStore.

  1. Cek mutasi rekening hingga 12 bulan

Semua riwayat atau catatan transaksi juga dapat dilihat dengan mudah lewat aplikasi tersebut. Bahkan, kamu bisa mengecek mutasi transaksi dalam jangka waktu 12 bulan terakhir.

  1. Penambahan limit, ganti PIN, dan blokir kartu kredit

Pengguna PermataKartuKredit bisa melakukan penambahan limit sementara melalui aplikasi PermataMobile X. Penggantian personal identification number (PIN) dan pemblokiran kartu kredit juga bisa dilakukan lewat aplikasi ini secara mudah dan cepat.

  1. Keamanan login

Kamu akan menemukan fitur login menggunakan fingerprint dan face identification (ID) dalam aplikasi PermataMobile X. Fitur ini memungkinkan kamu untuk login ke akun secara cepat, praktis, dan aman.

  1. QR Pay

Fitur Quick Response (QR) Pay memungkinkan kamu melakukan pembayaran secara cashless dengan melakukan scan kode Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) pada merchant tempat berbelanja. Dengan demikian, kamu bisa bertransaksi dengan mudah secara langsung dari rekeningmu.

  1. WhatsApp Gift

Dengan fitur WhatsApp Gift PermataMobile X, kamu bisa mengirim hadiah uang kekinian dengan mudah dalam hitungan detik ke nomor WhatsApp tanpa menggunakan nomor rekening. Proses transfer dijamin aman dan efektif. Kamu juga bisa menambahkan kartu ucapan dan pesan saat melakukan transfer.

  1. Mobile PIN dan digital token

Kamu tak perlu lagi menerima banyak one time password (OTP) melalui short message service (SMS). Kamu juga tak perlu membawa token fisik ke mana-mana. Kehadiran mobile PIN dan digital token PermataMobile X akan membuat autentikasi transaksimu menjadi lebih praktis.

Itulah sejumlah manfaat dan fitur yang dimiliki PermataMobile X. Untuk menikmati layanan tersebut, kamu harus mendaftar terlebih dahulu dengan mengikuti langkah berikut.

  1. Unduh aplikasi PermataMobile X melalui Google Play Store atau Apple App Store.
  2. Setelah terpasang di smartphone, buka aplikasi dan pilih “Mulai”.
  3. Jika kamu memiliki rekening PermataBank, pilih “Ya” pada pertanyaan “Apakah kamu punya rekening PermataBank?”.
  4. Pilih “Tidak” jika kamu tidak memiliki rekening PermataBank. Kemudian, kamu akan diarahkan menuju PermataStore untuk pembukaan rekening.
  5. Pilih “Tidak” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID PermataMobile X?”.
  6. Pilih opsi mendaftar menggunakan nomor rekening tabungan atau kartu kredit.
  7. Ikuti petunjuk selanjutnya hingga selesai hingga mendapatkan user ID.

Yuk, segera buat akun rekening di PermataBank dan daftarkan pada aplikasi PermataMobile X.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai layanan PermataMobile X, kamu bisa mengunjungi laman resmi PermataBank.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.