Advertorial

Antusiasme Tinggi, KPR BRI Virtual Expo Sukses Catatkan 4.000 Pengajuan KPR

Kompas.com - 24/01/2022, 11:54 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sukses menyelenggarakan pameran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) BRI Virtual Expo Vol 2 yang berlangsung dari 15 Oktober 2021 hingga 15 Januari 2022.

Kesuksesan tersebut terlihat dari antusiasme tinggi masyarakat pada acara tersebut. Total jumlah viewers yang mengunjungi pameran virtual tersebut mencapai lebih dari 4 juta selama acara berlangsung.

BRI juga berhasil menyalurkan KPR lebih dari Rp1 triliun. Adapun jumlah pengajuan kredit pemilikan properti mencapai lebih dari 3.000 dengan tingkat approval rate sebesar 97,06 persen. Pengajuan tersebut dilakukan melalui aplikasi BRISpot dan e-form.

Selanjutnya, fasilitas konsultasi perbankan dan perumahan BRI juga ramai dikunjungi peserta. Total lebih dari 2 juta peserta mengunjungi fasilitas tersebut.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, penyelenggaraan KPR BRI Virtual Expo untuk kali kedua merupakan salah satu komitmen BRI untuk memberikan pelayanan perbankan. Pameran ini juga mendukung pemenuhan tempat tinggal bagi masyarakat.

BRI, lanjutnya, serius mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dicanangkan pemerintah, termasuk lewat pemerataan pembangunan.

“Pada 2022, BRI tidak hanya menyalurkan KPR komersial, tapi juga berkomitmen menyalurkan KPR subsidi hingga 150.000 unit,” ujar Handayani dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (24/1/2022).

Handayani menambahkan bahwa selama ini, BRI telah melayani pengajuan KPR melalui 461 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, BRI juga melayani pengajuan KPR melalui aplikasi BRISpot. Dengan demikian, masyarakat yang ingin mengajukan KPR komersial tidak harus datang ke kantor.

Aplikasi BRISpot, imbuhnya, memudahkan konsumen dalam mengajukan pinjaman KPR secara online, kapan saja dan di mana saja.

“Calon nasabah juga dapat melakukan tracking atau memantau progres pengajuan KPR tersebut secara real-time  dan online,” tutur Handayani.

Sebagai informasi, laman KPRbrivirtual.com menampilkan 567 pengembang dengan 664 project perumahan di seluruh Indonesia. Program ini pun bekerja sama dengan 8 merchant unggulan pada halaman home & living bazaar.

Pada acara KPR BRI Virtual Expo Vol 2, BRI juga menghadirkan Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) yang melayani konsumen untuk berkonsultasi terkait desain interior dengan para ahli.

Adapun penutupan acara diselenggarakan pada Sabtu (15/1/2022) secara virtual dan dimeriahkan dengan berbagai acara.

Salah satunya adalah talkshow bertema “Tahun Baru, Impian Nyata Rumah Impian” dengan narasumber Handaru Sakti dan Tasya Farasya. Acara ini ditutup dengan penampilan band kondang Andra & The Backbone.

Pada KPR BRI Virtual Expo Vol 2 yang berlangsung selama tiga bulan, BRI juga memberikan lebih dari 150 juta hadiah kepada pengunjung website.

Selain itu, pameran tersebut juga menampilkan beragam acara menarik, seperti podcast, masterclass, dan beragam kuis interaktif.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com