Advertorial

Viral di Tiktok dan Youtube, Lagu “Are You Okay?” Ton Chanseyma Jadi Tonggak Sejarah Baru Permusikan Kamboja

Kompas.com - 26/01/2022, 14:42 WIB

KOMPAS.com – Dunia digital kini berperan penting dalam karier seseorang. Hal ini dapat dilihat dari perjalanan penyanyi muda asal Khmer, Kamboja, Ton Chanseyma.

Namanya kini dikenal masyarakat dunia setelah tembang miliknya yang berjudul Are You Ok? viral di berbagai platform media sosial. Salah satunya, TikTok. Hal ini pun terjadi hanya dalam beberapa hari sejak karya dirilis pada November 2021.

Wajar sebenarnya jika lagu Are You Okay? meledak di TikTok. Pasalnya, lagu bergenre pop modern ini memiliki irama yang ceria dan energik sehingga cocok untuk dijadikan musik latar untuk menari.

Selain itu, lagu tersebut juga terbilang unik karena menggunakan lirik dari berbagai bahasa, seperti Inggris, Korea, China, Kamboja, dan Indonesia.

Viralnya lagu Are You Ok? turut menambah jumlah pengikut Ton Chanseyma di TikTok. Kini, akunnya sudah diikuti oleh sekitar 3,1 juta pengguna.

Tidak hanya di TikTok, lagu yang ditulis oleh Heng Loong dan dikomposeri oleh Tempo Tris itu juga menuai respons positif di Youtube.

Ton ChanseymaDok. Galaxy Navatra Ton Chanseyma

Berdasarkan pengamatan Kompas.com hingga Selasa (25/1/2022), video klip lagu Are You Ok? yang diunggah di kanal Youtube Cam-Pop Galaxy Navatra telah ditonton sebanyak lebih dari 117 juta kali.


Ketenaran lagu Are You Okay? pun menjadi tonggak sejarah baru bagi industri musik Kamboja. Pasalnya, belum pernah ada video musik asal negara yang dijuluki Tanah Kedamaian dan Kemakmuran tersebut yang mencapai jumlah viewers sebanyak itu.

Sementara, bagi Ton Chanseyma sendiri, fenomena itu turut mengantarkan ia ke puncak kariernya dan menjadi penyanyi andalan di Cam-Pop Galaxy Navatra.

Bukan itu saja, perempuan yang awalnya merupakan kreator konten di TikTok itu menjadi salah satu penyanyi kebanjiran tawaran iklan dari berbagai produk terkenal di Kamboja pada 2021. Seperti apa video klipnya? Bisa dilihat di https://youtu.be/kaIZnQrgASU.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.