Advertorial

Hendak Pindah ke Ibu Kota Baru? Balikpapan Superblock Bisa Jadi Pilihan Hunian

Kompas.com - 26/01/2022, 18:54 WIB

KOMPAS.com – Balikpapan merupakan salah satu kota terbesar di Kalimantan Timur (Kaltim). Bahkan, perekonomian Balikpapan merupakan yang terbesar di seluruh Kalimantan.

Adapun perekonomian Balikpapan disumbang oleh sektor minyak dan gas (migas), batu bara, dan kelapa sawit.

Berdasarkan data realisasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Kota Balikpapan telah memberikan kontribusi senilai Rp 1,49 triliun atau 40,22 persen dari total realisasi penanaman modal asing (PMA) Kaltim. Kota Balikpapan pun tetap dapat memberi kontribusi positif pada perekonomian meski di tengah pandemi Covid-19.

Berkat hal tersebut, Balikpapan dinilai siap menjadi pintu gerbang dan kota penyangga bagi ibu kota negara (IKN) yang juga terletak di Kaltim, yakni Nusantara.

Sebagai informasi, pemindahan Istana Negara dan seluruh kantor pemerintahan pusat akan dilaksanakan pada 2024. Pada tahap awal, total 500.000 penduduk akan ikut bermigrasi menyusul pemindahan Sekretariat Negara, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pertahanan, dan sejumlah lembaga negara lain.

Sebagai pengembang properti di Balikpapan, PT Wulandari Bangun Laksana siap menyokong kebutuhan bagi masyarakat yang hendak pindah. Developer ini memiliki Pentapolis Residence yang dapat dijadikan hunian di dekat IKN.

“Bagi para investor atau pencari hunian modern, Pentapolis Residence bisa menjadi pilihan tepat untuk migrasi ke IKN,” ujar General Marketing and Promotion PT Wulandari Bangun Laksana Frederic Gunawan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (26/1/2022).

Pentapolis Residence sendiri merupakan hunian modern dengan konsep “One Stop Living”. Kawasan ini dilengkapi oleh arena olahraga, hiburan, dan kuliner.

Tempat kuliner terbaru di kawasan BSB, Coral Princess. Dok. BSB Tempat kuliner terbaru di kawasan BSB, Coral Princess.

“Kami baru membuka secara resmi arena permainan boling, biliar, dan simulator golf pada Oktober 2021. Selain itu, kami juga membuka dua spot kuliner teranyar, yaitu Sunset Korean BBQ dan Restoran BSB Seafood 45 dengan konsep kapal cruise bernama Coral Princess,” kata Frederic.

Baik hunian, arena olahraga, maupun kuliner tersebut berada di satu area Balikpapan Superblock. Dalam waktu dekat, lanjut Frederic, pihaknya akan membuka tempat wisata baru, yaitu Pantai BSB. Lokasi tersebut akan menghadirkan wisata pantai serta olahraga jetski.

Kolam renang dan permainan anak di kawasan Balikpapan Superblock. Dok. BSB Kolam renang dan permainan anak di kawasan Balikpapan Superblock.

Tak hanya itu, Pentapolis Residence juga dilengkapi dengan hadirnya Mall e-Walk and Pentacity, Bina Bangsa International School, Bintang 5 Grand Jatra Hotel, dan Bintang 4 Astara Hotel.

Dengan berbagai fasilitas tersebut, Pentapolis Residence merupakan jawaban kebutuhan hunian masa depan di IKN baru.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Pentapolis Residence, silakan kunjungi Instagram @pentapolis.residence atau situs web Balikpapan Superblok serta Instagram @balikpapansuperblock.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.