Advertorial

Catat, Ini 3 Tip Belanja Saat Hari Raya Imlek agar Tetap Hoki

Kompas.com - 26/01/2022, 19:06 WIB

KOMPAS.com – Masyarakat Tionghoa, terutama yang berada di Indonesia, akan merayakan Tahun Baru Imlek pada Selasa (1/2/2022). Salah satu hari raya besar bagi masyarakat Tionghoa ini kemungkinan akan dirayakan dengan sedikit berbeda di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya mereda.

Meski demikian, hal tersebut tidak boleh menjadi penghalang kebahagiaan serta aktivitas tahunan bersama keluarga dan teman, misalnya saat berbelanja kebutuhan Imlek.

Aktivitas belanja untuk persiapan Imlek memang kerap menguras kantong. Bahkan, berpotensi menyebabkan kerugian. Oleh sebab itu, kamu harus jeli dan bijak ketika berbelanja pada momen Imlek.

Agar tetap hoki pada tahun Macan Air itu, berikut tiga tip belanja saat Hari Raya Imlek.

  1. Tetapkan anggaran

Kamu sebaiknya mengatur anggaran yang akan digunakan sebelum berbelanja. Kemudian, buat daftar belanja beserta perkiraan harga secara spesifik. Dengan begitu, daftar belanjaan kamu dapat terkalkulasi dengan jelas. Hal ini juga akan memudahkan pengambilan keputusan saat berbelanja.

  1. Be energetic

Rayakan Imlek dengan penuh semangat dan kebahagiaan. Hindari hal-hal yang bisa memunculkan stres. Kamu dapat menenggelamkan diri dalam keseruan hari raya dengan membeli sesuatu yang bisa membawa ketenangan, kesenangan, dan hoki di rumah. Sebagai contoh, dekorasi sederhana berwarna merah, emas, atau kristal.

  1. Manfaatkan promo

Layaknya hari raya lain, berbagai outlet dan merchant kerap merayakan Tahun Baru Imlek dengan memberikan promo serta diskon menarik. Oleh sebab itu, manfaatkan momen ini untuk meraih hoki.

Salah satu promo dan diskon yang bisa kamu manfaatkan adalah penawaran spesial Chinese New Year dari Bank Mandiri.

Melalui promo Chinese New Year, Bank Mandiri memberikan diskon hingga 80 persen. Dok. Bank Mandiri Melalui promo Chinese New Year, Bank Mandiri memberikan diskon hingga 80 persen.

Melalui promo tersebut, Bank Mandiri memberikan diskon hingga 80 persen. Untuk menikmatinya, kamu hanya perlu bertransaksi menggunakan kartu kredit, debit, dan e-money dari Bank Mandiri. Promo ini juga berlaku bagi nasabah yang menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri dan Livin’Poin.

Potongan diskon itu bisa kamu dapatkan di berbagai merchant, e-commerce, dan travel agent. Jadi, promo tersebut bisa kamu gunakan untuk berbelanja, makan di restoran favorit, atau menginap di hotel berbintang lima.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan liburan Imlek, kamu juga bisa mendapatkan diskon hingga Rp 888.000 di aplikasi Agoda atau Traveloka dengan menggunakan promo Chinese New Year dari Bank Mandiri. Bahkan, kamu bisa mendapatkan diskon tiket pesawat hingga 38 persen dari berbagai maskapai, mulai Air Asia hingga Qatar Airways.

Tunggu apalagi? Yuk, segera manfaatkan promo Chinese New Year dari Bank Mandiri agar makin hoki pada momen Hari Raya Imlek kali ini. Informasi selengkapnya mengenai promo tersebut bisa kamu dapatkan melalui tautan berikut.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.