Advertorial

Kemendagri Selenggarakan Vaksinasi Booster untuk ASN

Kompas.com - 08/02/2022, 19:50 WIB

KOMPAS.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyelenggarakan program vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster untuk aparatur sipil negara (ASN) pada 8-9 Februari 2022. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah AstraZeneca.

Program vaksinasi booster tersebut bertujuan untuk memperkuat kekebalan tubuh ASN di lingkungan Kemendagri sekaligus menekan laju penyebaran Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Suhajar Diantoro mengingatkan, meski telah mendapat vaksinasi dosis ketiga, seluruh ASN harus tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Pasalnya, kata Suhajar, pemberian vaksin tersebut tidak lantas membuat seseorang terbebas dari ancaman Covid-19. Oleh karena itu, disiplin menerapkan prokes, seperti mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, tetap menjadi salah satu kunci menghadapi pandemi.

“Tetap harus disipilin prokes dalam berbagai kegiatan, baik di lingkungan kantor maupun di tengah masyarakat,” terang Suhajar saat membuka acara vaksinasi booster di lingkungan Kemendagri, Selasa (8/2/2022).

Sementara itu, Koordinator Lapangan Klinik Pratama Kantor Pusat Kemendagri Arief Fadillah mengatakan, pelaksanaan vaksinasi booster tersebut didukung berbagai pihak, seperti Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, dan Puskesmas Kecamatan Gambir.

Selain melibatkan tenaga kesehatan Poliklinik Kantor Pusat Kemendagri, pelaksanaan vaksinasi itu juga dibantu oleh tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Jiwa Dr Soeharto Heerdjan dan Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com