Advertorial

Sat Set, Bupati Kediri dan TikTokers Menjeng Kimhoa Keliling Desa Naik Truk Cek Jalan Rusak

Kompas.com - 12/02/2022, 11:32 WIB

KOMPAS.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono berkeliling Desa Kaliboto di Kecamatan Tarokan untuk melihat kondisi jalan desa yang rusak, Jumat (11/2/2022).

Saat blusukan ke Desa Kaliboto, bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu didampingi TikTokers, Abdul Tholib alias Menjeng Kimhoa, pemilik akun TikTok @menjengkimhoa3.

Peninjauan dilakukan Hanindhito usai video yang diunggah Menjeng viral di media sosial (medsos). Dalam unggahannya itu, Menjeng mengeluhkan kondisi jalan di depan rumahnya yang rusak.

Hanindhito pun merespons aspirasi warganya itu dan menemui secara langsung di Desa Kaliboto untuk berbincang mengenai kondisi desa.

Selepas berdiskusi bersama Menjeng serta warga lainnya, Hanindhito berkeliling desa dengan menumpang truk yang dikemudikan Menjeng.

Melihat langsung kondisi jalan, terutama depan rumah Menjeng, Hanindhito berjanji untuk segera memperbaiki jalan sepanjang 500 meter itu.

“Akan (segera) kami perbaiki. Nanti, kalau jalannya tidak lekas diperbaiki, mas Menjeng bisa hubungi saya secara langsung,” ujar Hanindhito dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Sabtu (12/2/2022).

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono berdiskusi dengan Menjeng terkait kondisi jalan di Desa Kaliboto, Kecamatan Tarokan. Dok. Humas Pemkab Kediri Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono berdiskusi dengan Menjeng terkait kondisi jalan di Desa Kaliboto, Kecamatan Tarokan.

Mendapat tanggapan dari orang nomor satu di Kabupaten Kediri, Menjeng mengaku senang. Bahkan, pria yang penampilannya terkesan garang itu mengaku grogi dapat bertemu dan berkeliling dengan bupati secara langsung.

Meluapkan rasa senangnya, Menjeng sontak mengajak Hanindhito untuk membuat video Tiktok. Tak lama berselang, Menjeng mengunggah video tersebut di akun @menjengkimhoa3.

Sing tenang maszeeh, ratanmu sok mben didandani (jalanmu lusa akan diperbaiki) Mas Dhito,” ucap Menjeng dalam unggahan videonya.

Belum genap dua jam diunggah di TikTok, video tersebut sudah ditonton 34,6 ribu penonton dengan jumlah like 2.926 dan 120 komentar. Komentarnya pun beragam seperti yang ditulis akun @armaandika3.

“Pak Dhito selalu sigap masalah masyarakatnya, sehaat terus maazeeeh,” tulisnya.

Hal senada juga dituliskan akun @ardianmegha. Akun tersebut juga mengapresiasi kesigapan Hanindhito.

“Bupatine sat set masseh,” tulis @ardianmegha.

Aspirasi warga melalui medsos

Sebelumnya, dalam unggahan Menjeng dengan tumbnail Hanindhito “Tolong jalan depan rumah saya perbaiki”, berisikan keluhan warga karena jalan desa sudah mulai rusak.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono berinteraksi secara langsung dengan warga dalam meninjau kondisi jalan desa. Dok. Humas Pemkab Kediri Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono berinteraksi secara langsung dengan warga dalam meninjau kondisi jalan desa.

Dalam video itu, Menjeng menceritakan penyebab kerusakan jalan tersebut. Menjeng mengungkapkan, dulunya jalan desa tersebut dibangun secara swadaya oleh para petani di lingkungannya.

Ketika tiga jalur jalan di desanya diaspal hotmix, jalan yang dikeluhkannya itu tidak kunjung diperbaiki. Alhasil, video bikinan Menjeng pun viral.

Hingga Jumat, video tersebut telah ditonton 2,1 juta viewer dengan 99,9 ribu like serta 1.704 komentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com