Advertorial

Dilengkapi Teknologi Nanoe™ X, AC Panasonic Bantu Cegah Penularan Virus Corona dalam Ruangan hingga 99,9 Persen

Kompas.com - 13/02/2022, 20:26 WIB

KOMPAS.com – Pemerintah Indonesia bersiap menarik “rem darurat” dengan meningkatkan status penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah daerah.

Pasalnya, pasien Covid-19, terutama akibat virus corona varian Omicron, mengalami lonjakan drastis pada awal 2022. 

Demi mencegah penyebaran Covid-19, masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat saat sedang beraktivitas di luar rumah. Selain itu, setiap orang juga diimbau agar dapat menjaga kebersihan lingkungan rumah.

Khusus di dalam lingkungan rumah, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah memastikan kebersihan dan higienitas udara dalam ruangan sehingga dapat meminimalisasi penularan berbagai macam virus. Utamanya, di masa pandemi seperti saat ini.

Umumnya, udara kotor dalam ruangan dapat dibersihkan menggunakan air purifier. Meski begitu, penggunaan alat tersebut dinilai tidak efisien dan boros listrik. Terlebih, jika ruangan sudah menggunakan air conditioner (AC).

Untuk mengatasi permasalahan itu, penggunaan AC multifungsi yang dapat berperan sebagai penyejuk ruangan sekaligus pembersih udara (air purifier) dapat menjadi solusi. Salah satunya adalah AC Panasonic dengan teknologi nanoe™ X.

Untuk diketahui, teknologi nanoe™ X merupakan sistem pemurnian udara revolusioner dari Panasonic. Teknologi ini dapat menghilangkan bau tak sedap, seperti bau lembap, keringat, rokok, hewan peliharaan, dan bau makanan yang dipanggang atau dibakar.

Selain itu, teknologi tersebut juga ampuh untuk menghilangkan jamur, alergen, debu, serbuk sari, dan zat berbahaya yang berukuran hingga 2,5 mikron (PM 2,5), baik di udara maupun permukaan benda.

Tak sampai di situ, teknologi nanoe™ X juga diklaim dapat menghambat pertumbuhan bakteri serta virus, termasuk beberapa varian corona, seperti Alpha, Beta, dan Gamma,dan Delta hingga 99,99 persen.

Seluruh kemampuan itu sudah diakui oleh lembaga pengujian virus serta immunoprofile, yakni Japan Textile Products Quality and Technology Center serta Texcell Prancis.

Teknologi nanoe™ X pada AC Panasonic bekerja dengan mengatomisasi elektrode hingga terjadi kondensasi.

Lewat proses tersebut, AC akan mengeluarkan radikal hidroksil (OH) yang ada dalam air ke udara. Molekul berukuran nano ini akan menghambat penyebaran virus, bakteri, dan alergen, serta menghilangkan bau tidak sedap. Bahkan, proses tersebut juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit dan rambut. 

Hal menarik lainnya adalah Teknologi nanoe™ X mampu bekerja selama 24 jam meski AC dalam kondisi mati dan hanya memerlukan daya sebesar 25 watt. Besaran daya ini setara dengan yang dibutuhkan untuk menyalakan LED light bulb.

Pemakaian AC Panasonic sendiri juga dapat membantu pengguna dalam menghemat listrik. Pasalnya, perangkat ini didukung dengan teknologi inverter yang bisa memangkas biaya listrik hingga Rp 1 juta per tahun.

Untuk diketahui, teknologi inverter berfungsi menyesuaikan kecepatan rotasi kompresor sehingga dapat mempertahankan suhu yang disetel tanpa menggunakan banyak daya.

Fitur hemat energi di AC Panasonic tak hanya teknologi itu saja. Ada pula Eco Mode yang dapat menurunkan daya listrik hingga 50 persen. Berkat mode ini pula, pengguna tetap dapat menyalakan produk elektronik lain secara bersamaan tanpa perlu khawatir listrik turun atau mati.

Sementara itu, ketika ruangan perlu didinginkan dalam waktu cepat, pengguna dapat mengaktifkan mode Powerful. Mode ini akan menjalankan kompresor dan kipas pada bagian indoor dengan kecepatan tinggi sehingga ruangan dapat dingin seketika.

Tak hanya itu, AC Panasonic juga dilengkapi dengan teknologi Blue Fin yang ditanamkan pada evaporator dan kondensor AC Panasonic.

Berkat teknologi tersebut, AC Panasonic menjadi tahan terhadap karat atau antikorosi, tahan lama, dan tidak mudah bocor.

Sebagai informasi, teknologi nanoe™ X bisa ditemukan pada AC Panasonic tipe Panasonic Inverter XPU Series, Panasonic Low Watt si-BiRU WKJ Series, dan Panasonic Non-Inverter si-BiRU WKJ Series.

Untuk mengetahui informasi lengkap seputar teknologi nanoe™ X, silakan kunjungi tautan berikut. Cek juga laman ini jika tertarik memiliki AC Panasonic.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.