Advertorial

Mau Liburan ke Yogyakarta? Ini 5 Hotel Dekat Malioboro yang Bisa Dipertimbangkan

Kompas.com - 24/02/2022, 19:07 WIB

KOMPAS.com - Mengunjungi kawasan Malioboro adalah salah satu agenda saat berlibur di Yogyakarta. Pasalnya, kawasan pusat belanja ini menawarkan suasana unik dengan bangunan-bangunan klasik yang berjejer di sepanjang jalan.

Deretan kuliner khas Yogyakarta yang tersedia di sepanjang Jalan Malioboro siap memanjakan para pelancong, mulai dari gudeg, bakpia, wedang ronde, hingga burung dara goreng. Pusat oleh-oleh dan kerajinan tangan pun berjejer di jalan yang panjangnya dua kilometer (km) itu.

Tak hanya itu, di Malioboro juga terdapat deretan hotel dengan beragam fasilitas menarik untuk disinggahi wisatawan.

Berikut Kompas.com telah merangkum rekomendasi hotel dekat Malioboro bagi Anda yang berniat liburan ke Yogyakarta.

  1. eL Hotel Royale Yogyakarta

Salah satu hotel yang patut dipertimbangkan untuk bermalam saat liburan di Kota Pelajar adalah eL Hotel Royal Yogyakarta. Hanya berjarak 97 meter (m) dari kawasan Malioboro, hotel ini cocok bagi Anda yang ingin mencari penginapan di pusat kota.

Selain lokasinya yang strategis, eL Hotel Royal Yogyakarta juga menawarkan beragam fasilitas pendukung, seperti restoran, kolam renang, bar di kolam renang, penyewaan sepeda, pusat kebugaran, spa, hingga antar jemput bandara.

Hotel tersebut juga dekat dengan tempat makan terkenal. Sebagai contoh, Gudeg Yu Djum 2 yang berjarak 32 m. Lokasinya pun mudah diakses dari Stasiun Tugu Yogyakarta kurang lebih 500 m.

Adapun tarif menginap di eL Hotel Royal Yogyakarta dibanderol mulai dari Rp 900.000 per malam.

  1. Hotel Neo Malioboro by ASTON

Alternatif penginapan berikutnya adalah hotel Neo Malioboro by Aston. Jika Anda berkunjung ke Yogyakarta dengan menggunakan kereta api, Anda cukup berjalan kaki sejauh 100 m dari Stasiun Tugu untuk menuju ke hotel ini.

Mengusung konsep minimalis, harga kamar di Hotel Neo Malioboro by Aston dibanderol mulai dari Rp 500.000 per malam. Selain berwisata, hotel ini juga cocok untuk ditinggali bagi Anda yang melakukan business trip di Yogyakarta.

Ada banyak fasilitas yang ditawarkan oleh Hotel Neo Malioboro, mulai dari kolam renang, spa, restoran, layanan kamar, hingga laundry.

  1. Grand Inna Malioboro

Selanjutnya, ada Grand Inna Malioboro yang juga berlokasi dekat dengan kawasan Malioboro. Hotel bintang empat ini menawarkan konsep klasik dan suasana Yogyakarta yang kental.

Lokasinya yang strategis pun cocok untuk Anda yang ingin mencari penginapan di tengah kota. Pasalnya, hotel Grand Inna Malioboro hanya berjarak 200 m dari Malioboro Mall, 300 m dari Stasiun Tugu, serta 200 m dari pusat Dagadu dan Batik Djokdja.

  1. Royal Malioboro by Aston

Jika ingin mencari hotel dengan konsep modern minimalis di sekitar Malioboro, Royal Malioboro by Aston adalah pilihan tepat.

Hotel yang berada di Jalan Malioboro itu cocok untuk family traveler ataupun business traveler.

Lokasi Grand Inna Malioboro Hotel juga tak jauh dari Stasiun Tugu dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki sejauh 80 m. Tarif kamar ini dibanderol mulai dari Rp 600.000 per malam.

  1. Novotel Suites Yogyakarta Malioboro

Bagi Anda yang tak bisa jauh-jauh dari mal ketika bepergian, termasuk saat ke Yogyakarta, Novotel Suites Yogyakarta Malioboro bisa dipertimbangkan untuk menginap. Pasalnya, hotel ini hanya berjarak 70 m dari Malioboro Mall.

Hotel bintang 4 tersebut juga memiliki deretan fasilitas untuk memanjakan wisatawan, mulai dari kolam renang anak, kolam renang outdoor, restoran, laundry, hingga antar jemput bandara.

Untuk menginap di Novotel Suites Yogyakarta Malioboro, Anda cukup merogoh kocek mulai dari Rp 800.000 per malam.

Itulah lima hotel dekat kawasan Malioboro yang bisa Anda pertimbangkan saat berlibur ke Yogyakarta.

Jika sudah menentukan pilihan, Anda bisa memesan hotel tersebut di Traveloka, #TemanHidup untuk lifestyle-mu. Pasalnya, Traveloka menyediakan berbagai fitur, seperti clean accommodation, bisa bayar saat check-in, dan online check-in.

Traveloka juga tengah menghadirkan banyak diskon untuk merayakan ulang tahun ke-10 melalui promo “Salebrat10n”. Anda bisa ikut merayakan ulang tahun Traveloka Salebrat10n yang menawarkan diskon hingga 70 persen.

Promo tersebut berlangsung mulai dari 24 Februari hingga 2 Maret 2022 mulai jam 8 pagi. Jangan lewatkan juga tambahan diskon di Salebrat10n Hour yang berlangsung setiap hari pukul 19.00-23.59 WIB.

Selain itu, ada pula Salebra10n Grand Bazaar yang berlangsung setiap hari pada pukul 12.00-23.59 WIB. Adapun LIVE Salebrat10n berlangsung setiap hari pada pukul 19.00-21.00 WIB.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.