Advertorial

Resmi Luncurkan Reno7 Series 5G, OPPO Indonesia Buka Pre-order di Shopee

Kompas.com - 02/03/2022, 22:37 WIB

KOMPAS.com – Oppo Indonesia resmi meluncurkan perangkat teranyar Reno7 Series 5G di Indonesia pada Rabu (2/3/2022).

Adapun deretan seri Reno7 Series 5G yang diluncurkan, yakni Reno7 5G dan Reno7 Z 5G. Pada peluncuran ini, Oppo uga memperkenalkan Oppop Watch Free.

Public Relations Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan, Oppo Reno7 Series 5G membawa keunggulan pada fitur fotografi dan videografi.

Ia mengklaim, teknologi kamera pada Oppo Reno7 Series 5G berhasil meniru hasil potret yang hanya bisa didapatkan melalui kamera DSLR kelas atas dengan lensa bukaan diafragma besar.

“Pada Reno7 5G, Oppo menawarkan pengguna kebebasan mengatur kedalaman bidang dan ruang tajam melalui kemampuannya meniru sifat optik kamera Digital Single Lens Reflex (DSLR),” tutur Aryo dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com pada Rabu.

Oppo Reno7 Series 5G, lanjut Aryo, dibekali fitur fotografi terkini, yakni Portrait Mode, Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, Portrait Retouching, serta AI Color Portrait.

Sebagai gambaran, fitur Bokeh Flare Portrait memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto atau video vertikal dengan kualitas terbaik menggunakan kamera utama. Sementara, fitur Bokeh Flare Portrait mampu menghadirkan efek bokeh layaknya hasil fotografi kamera profesional.

 “Selanjutnya, fitur Selfie HDR mampu menghasilkan foto selfie yang jernih pada lingkungan kurang cahaya atau bahkan dengan cahaya berlatar kuat,” kata Aryo.

Selain fitur fotografi, Oppo Reno7 Series 5G juga dibekali fitur videografi terkini. Sebut saja, AI Highlight Video dan Focus Tracking.

Fitur AI Highlight Video memungkinkan smartphone mampu menangkap gambar lebih detail. Fitur pintar ini mampu menyeimbangkan cahaya pada hasil rekaman video tanpa mengurangi detail pada background.

Selain itu, fitur Focus Tracking pada smartphone ini juga telah telah ditingkatkan. Pengguna bisa menggunakan fitur ini untuk melacak wajah subjek utama saat merekam video. Caranya, cukup ketuk dua kali pada wajah saat perekaman dilakukan.

“Kamera akan mengidentifikasi subjek yang dipilih dan secara otomatis melacaknya secara konsisten,” ujar Aryo.

Spesifikasi Reno7 Series 5G dan Oppo Reno7 Z 5G

Aryo melanjutkan bahwa Oppo Reno7 5G dan Oppo Reno7 Z 5G memiliki spesifikasi yang agak berbeda.

OPPO Reno7 5G dilengkapi material penampang belakang yang dibuat dengan proses Laser Direct Imaging (LDI).

LDI menerapkan teknologi laser engraving pada lapisan yang bernama Oppo Glow. Lapisan Oppo Glow mampu menghasilkan tampilan warna yang dapat bergradasi secara dinamis dan memiliki ketahanan terhadap goresan.

Oppo Reno7 5G. DOK. Oppo Indonesia Oppo Reno7 5G.

“Lapisan tersebut juga (membuat smartphone) bebas noda dan sidik jari,” kata Aryo.

Sementara, untuk hardware, Oppo Reno7 5G memiliki kompatibilitas dengan jaringan 5G pada frekuensi band N1, N3 dan N40 berkat keberadaan prosesor 5G Mediatek Dimensity 900 5G.

Untuk layar, Oppo Reno7 5G dibekali layar 6.4 inchi AMOLED. Layar ini juga dibekali refresh rate sebesar 90 hertz (hz) sehingga memberikan pengalaman bermain game, multimedia, dan sosial media yang lebih lancar.

Aryo melanjutkan, Oppo Reno7 5G juga didukung RAM sebesar 8 GB yang bisa ditambah berkat teknologi ekspansi, mulai dari 2 GB, 3 GB hingga terbesar 5 GB.

Adapun total penyimpanan internal atau ROM yang disediakan sebesar 256 GB. Kapasitas ROM-nya juga dapat ditambah dengan kartu microSD hingga 1 TB.

Sementara, untuk kapasitas baterai, OPPO melengkapi Reno7 5G dengan baterai 4.500 miliampere per hour (mAh). Baterainya dibekali dengan teknologi pengisian daya super cepat 65 Watt (W) SUPERVOOC.

“Dengan teknologi ini, pengguna dapat mengisi daya perangkat hingga 100 persen dalam waktu sekitar 31 menit,” tutur Aryo.

Sementara itu, OPPO Reno7 Z 5G mengusung Ultra-Slim Retro Design dengan bingkai samping datar.

Oppo Reno7 Z 5G merupakan smartphone pertama yang menggunakan tekstur spliced gloss dan matte. Tekstur ini menggantikan bahan dasar yang biasanya ditemukan di sekitar modul kamera pada perangkat smartphone pada umumnya.

Untuk hardware, Oppo Reno7 Z 5G dilengkapi prosesor baru, yakni Snapdragon 695 5G.

“Prosesor tersebut kompatibel dengan seluruh operator telekomunikasi penyelenggara jaringan 5G di Indonesia terutama pada dukungan band N1, N3 dan N40,” ujar Aryo.

Ia melanjutkan bahwa Oppo juga memperkenalkan fitur Dual Orbit Light. Fitur ini berupa dua buah breathing light yang tersembunyi di bawah dua cincin dekorasi lensa.

Lampu itu dapat menyala atau berkedip dalam warna biru elektrik atau biru muda yang mengikuti dengan skenario tertentu.

“Misalnya, saat ponsel dihidupkan, mengisi baterai, menerima panggilan atau notifikasi masuk, serta membuka (aplikasi) game,” katanya.

Oppo Reno7 Z 5G, lanjut Aryo, memiliki layar 6.4 inchi AMOLED FHD+ berserifikasi Netflix HD dan Amazon HD Streaming. Dengan demikian, menikmati konten hiburan dan bermain game menjadi lebih menyenangkan.

Selanjutnya, Oppo Reno7 Z 5G mengusung RAM 8 GB dengan opsi penambahan, mulai dari 2 GB, 3 GB, hingga 5 GB. Pengguna juga dapat menambah ROM yang berkapasitas 128 GB dengan micro SD hingga 1 TB.

Supaya dapat digunakan seharian, Oppo Reno7 Z 5G dilengkapi baterai 4.500 mAh dan teknologi pengisian daya super cepat 33 W SUPERVOOC. Fitur pengisian ini membuat pengguna mampu mengisi baterai sampai penuh dalam waktu 63 menit.

“Reno7 Z 5G memiliki dua pilihan warna, yakni Rainbow Spectrum dan Cosmic Black.” ujar Aryo.

OPPO Watch Free

Oppo Watch Free merupakan perangkat Internet of Things (IoT) pelengkap smartphone Oppo yang juga diperkenalkan bersamaan dengan peluncuran Oppo Reno7 Series 5G. Perangkat ini memiliki keunggulan daya tahan baterai hingga 14 hari.

Aryo mengatakan bahwa selain memiliki daya tahan baterai yang lama, Watch Free juga dilengkapi pengisian daya cepat VOOC Flash Charge.

OPPO Watch Free. DOK. Oppo Indonesia OPPO Watch Free.

“Pengguna dapat melakukan pengisian baterai OPPO Watch Free sampai penuh hanya dalam waktu lima menit,” ujarnya.

OPPO Watch Free juga dibekali lebih dari 100 mode olahraga yang bisa pengguna pilih. Selain itu, terdapat fitur unggulan lain, yakni pengukuran kadar oksigen dalam darah secara berkelanjutan.

Jam tangan pintar itu juga dibekali fitur OSleep yang dapat memantau dan menganalisa tidur lebih profesional dan komprehensif. Pengukuran fitur ini dapat dipersonalisasi sebelum, selama, dan setelah tidur.

“Dengan demikian, fitur ini mampu mendeteksi masalah tidur dan memberikan saran waktu tidur yang tepat,” kata Aryo.

Pemesanan Reno7 Series 5G

Aryo menjelaskan bahwa Reno7 Z 5G dibanderol dengan harga Rp 5.999.000 dan Reno7 5G dengan harga Rp 7.499.000. Sementara, Oppo Watch Free ditawarkan dengan harga harga Rp 1.399.000. Konsumen bisa melakukan pemesanan produk pada 2-10 Maret 2022.

Pemesanan dapat dilakukan secara daring melalui Oppo Official Store di Shopee dan aplikasi OPPO Store.

Selain itu, konsumen juga bisa membelinya di jaringan OPPO Store dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia.

“Konsumen akan mendapatkan total keuntungan hingga Rp 2,399 juta berupa hadiah eksklusif, paket bundling operator, diskon pembiayaan dan pilihan cashback 300 ribu rupiah untuk pembelian paket bundling dengan Oppo Watch Free,” ujar Aryo.

Lebih lanjut, Aryo menambahkan bahwa konsumen yang melakukan pembelian Oppo Reno7 5G akan mendapatkan eksklusif Oppo Band.

Sementara itu, untuk pembelian Oppo Reno7 Z 5G, konsumen akan mendapatkan Bluetooth speaker eksklusif Reno7 Digisound selama persediaan masih ada.

Dapatkan keuntungan hingga Rp 2,399 juta untuk pembelian OPPO Reno7 5G. DOK. Oppo Indonesia Dapatkan keuntungan hingga Rp 2,399 juta untuk pembelian OPPO Reno7 5G.

Selain itu, Oppo Indonesia juga memberikan paket bundling Telkomsel berupa paket data hingga 192 GB dengan tambahan 10 GB eksklusif pada jaringan 5G.

“Konsumen yang membeli Reno7 series 5G juga akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp 300.000 apabila membeli paket bundling bersama OPPO Watch Free,” ujarnya.

Untuk metode pembayaran, lanjut Aryo, OPPO Indonesia memiliki program cicilan bunga 0 persen dari Home Credit, Kredit Plus, dan Indodana sesuai syarat dan ketentuan.

Selanjutnya, konsumen yang melakukan pembiayaan melalui Payku akan mendapatkan gratis biaya admin dan cicilan pertama.

“Sementara itu, pembiayaan melalui AEON Fast juga memberikan promo cicilan pertama hingga Rp 500.000 untuk pembelian perangkat Oppo,” kata Aryo.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.