Advertorial

Cerdas Pilih Mobil buat Keluarga, Ini 3 Hal Penting yang Harus Dipikirkan

Kompas.com - 08/03/2022, 12:22 WIB

KOMPAS.com – Mobil merupakan sarana transportasi impian banyak orang, baik itu di perkotaan maupun perdesaan. Bagi keluarga, keberadaan mobil tergolong krusial lantaran mampu memberikan kenyamanan dan kemudahan. Utamanya, dalam hal mobilisasi.

Untuk menunjang itu semua, mobil yang digunakan harus dilengkapi dengan sejumlah spare part dan spesifikasi tertentu. Namun, pemilihan jenisnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Setiap keluarga bisa memilih satu dari ragam jenis tipe mobil dengan fungsi dan kegunaan, seperti multi purpose vehicle (MPV), sport utility vehicle (SUV), minivan, dan sedan.

Bagi Anda yang hendak membeli mobil baru, ada tiga hal penting yang harus diperhatikan agar mobil dapat memberikan kenyamanan berkendara yang maksimal dan memenuhi kebutuhan mobilitas semua anggota keluarga.

Apa saja hal tersebut? Simak ulasan berikut.

  1. Menampung anggota keluarga

Saat membeli mobil untuk keluarga, Anda harus pintar dalam memilih tipe mobil yang sesuai kebutuhan. Terpenting, mobil tersebut harus muat menampung seluruh anggota keluarga.

Pastikan ketersediaan kursi atau jok yang ada pada kendaraan sesuai dengan jumlah anggota keluarga. Selain itu, hindari mobil dengan dimensi yang kecil agar Anda mendapatkan ruang yang lega di bagian kaki dan kepala.

Jangan lupa juga untuk melakukan pengecekan pada bagian bagasi. Tujuannya, agar dapat menampung barang-barang anggota keluarga.

  1. Fitur keselamatan

Fitur keselamatan jadi pertimbangan penting selanjutnya dalam memilih mobil. Pasalnya, keamanan menjadi prioritas utama bagi seluruh anggota keluarga saat berkendara.

Jadi, pastikan sistem keamanan mobil yang Anda inginkan selalu up to date, seperti sabuk pengaman, airbag, dan kunci otomatis.

Bahaya bisa datang kapan saja. Maka dari itu, jangan pernah remehkan fitur keamanan pada mobil.

  1. Sesuai bujet

Harga menjadi salah satu hal yang sangat dipertimbangkan dalam keputusan membeli mobil. Oleh karena itu, kemampuan finansial jadi hal penting dalam membeli mobil keluarga.

Jadi, segera keluarkan kalkulator Anda dan mulai atur keuangan demi mobil baru untuk keluarga. Untuk mempermudah Anda memasukkan bujet untuk mobil keluarga dalam perencanaan keuangan, tidak ada salahnya jika Anda memanfaatkan fasilitas cicilan.

Banyak orang menggunakan cicilan untuk memperoleh mobil. Apalagi, saat ini banyak layanan cicilan yang menawarkan keuntungan menggiurkan.

Meski begitu, Anda juga harus cermat dalam memilih layanan cicilan mobil. Sering kali metode cicilan menjadi hal yang menyulitkan karena minimnya kebebasan membayar atau angsuran dengan bunga yang tinggi.

Apalagi, tidak semua orang memiliki pendapatan atau pengeluaran yang sama setiap bulan sepanjang tahun, seperti untuk pembayaran surat tanda nomor kendaraan (STNK), servis mobil, atau perayaan hari raya lain.

Ini yang kerap membuat banyak orang yang terikat masalah dengan layanan kredit

Ilustrasi menikmati liburan dengan menggunakan mobil keluarga.Dok. TAF Ilustrasi menikmati liburan dengan menggunakan mobil keluarga.

Demi mengatasi masalah tersebut, Toyota Astra Financial Services (TAF) menghadirkan fasilitas cicilan FLEXI yang menawarkan segudang solusi terhadap kredit yang Anda inginkan.

Sebagai informasi, FLEXI hadir sebagai solusi finansial yang memberikan kebebasan kepada Anda untuk mengatur nominal cicilan per bulan. Layanan ini merupakan produk pembiayaan fleksibel pertama di Indonesia.

Kelebihan dari FLEXI adalah penggunaannya yang mudah dan fleksibel, apalagi bagi Anda yang memiliki penghasilan tidak tetap dan sedang butuh mobil untuk keperluan hari-hari.

Anda cukup mengajukan pembiayaan dan mengatur sendiri nominal cicilan yang diinginkan melalui situs web taf.co.id/flexi pada smartphone anda.

Melalui situs tersebut, Anda dapat mensimulasikan kredit mobil idaman, menurunkan, menaikkan, dan melakukan skipinstallment berdasarkan proyeksi cashflow bulanan Anda.

Penasaran dengan kemudahannnya kan? Ayo cek website taf.co.id/flexi sekarang juga, lalu FLEXI-in cicilanmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.