Advertorial

Jadi Mobil Teranyar Honda, Ini 6 Keunggulan All New Honda BR-V 2022

Kompas.com - 11/03/2022, 22:21 WIB

KOMPAS.com – All New Honda BR-V 2022 merupakan salah satu mobil low sport utility vehicle (LSUV) teranyar dari PT Honda Prospect Motor (HPM).

Sejak diluncurkan, Honda BRV mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat Indonesia. Berdasarkan laporan HPM, penjualan BR-V di Indonesia hingga saat ini mencapai 78.013 unit. Sementara, total penjualan global lebih dari 255.000 unit.

Minat pencinta kendaraan roda empat terhadap mobil tersebut beralasan. Sebab, All New Honda BR-V 2022 menawarkan sejumlah kelebihan sebagai mobil SUV.

All New Honda BR-V 2022 memiliki lima varian, yakni All New Honda BR-V tipe S M/T, tipe E CVT dan E M/T, tipe Prestige CVT, serta tipe Prestige CVT with Honda Sensing.

Supaya tidak penasaran, berikut enam keunggulan All New Honda BR-V 2022.

  1. Desain elegan dan gagah

All New Honda BR-V 2022 memiliki penyempurnaan desain menjadi lebih elegan, walau bentuknya masih sederhana. Lekukan bodi yang minim membuatnya lebih tegas dan gagah.

Desain yang gagah terlihat dari grill berwarna piano black dan logo Honda yang cukup besar di depan. Sementara, kesan tegas ada pada bodi samping yang didesain dengan garis memanjang secara horizontal dari depan sampai belakang.

Tak hanya itu, secara keseluruhan, All New Honda BR-V 2022 memiliki bentuk dan proporsi yang presisi dari segala sisi sehingga sedap dipandang.

  1. Kabin lebih lega dan cocok jelajahi segala medan

All New Honda BR-V 2022 memiliki dimensi bodi yang lebih besar ketimbang BR-V generasi sebelumnya. Adapun dimensi mobil teranyar Honda ini, yakni panjang 4.490 x lebar 1.780 x tinggi 1.685 milimeter (mm) dan jarak sumbu roda depan dan belakang pada kendaraan atau wheelbase 2.662 mm.

Dengan dimensi bodi yang lebih besar daripada generasi sebelumnya, All New Honda BR-V 2022 memiliki ruang kabin yang lega. Bahkan, penumpang dewasa bisa duduk nyaman hingga baris ketiga.

Selain itu, All New Honda BR-V 2022 memiliki ground clearance yang lebih tinggi ketimbang BR-V generasi sebelumnya, yakni 220 mm. Sementara, ground clearance BR-V generasi sebelumnya hanya 201 mm.

Hal tersebut membuat All New Honda BR-V 2022 dapat mengangkut penumpang dan barang dalam jumlah banyak tanpa khawatir terjadi gesekan di bagian bawah mobil dengan permukaan jalan.

  1. Kesenyapan kabin mengalami peningkatan

Keunggulan All New Honda BR-V 2022 selanjutnya adalah peningkatan dari aspek kesenyapan kabin. HPM berupaya mengurangi noise, vibration, dan harshness (NVH) dengan pembenahan di sektor instalasi dan dudukan komponen.

Interior All New Honda BR-V. 

DOK. HPM Interior All New Honda BR-V.

Peningkatan itu dihadirkan lewat penutup uretan dan kepala mesin guna mengurangi suara mesin. Selain itu, bagian dudukan mesin, transmisi, serta batang torsi juga telah disempurnakan untuk mengurangi getaran.

Beberapa area juga telah dioptimalkan dengan peredam suara, seperti fender belakang, kap mesin, undercarriage, serta kabin.

Tak hanya itu, All New Honda BR-V 2022 juga sudah menggunakan foam spray di area panel bodi untuk meningkatkan keheningan serta mencegah debu dan bau tidak sedap masuk dari luar.

Honda mengklaim, tingkat kekedapan BR-V generasi kedua telah ditingkatkan hingga 60 persen ketimbang generasi sebelumnya.

  1. Performa tertinggi di kelasnya

All New Honda BR-V 2022 menggunakan mesin berkode L15ZF berteknologi 1.5L Double Overhead Camshaft (DOHC) i-VTEC berkapasitas 1.500 cc.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum 121 tenaga kuda pada 6.600 revolutions per minute (rpm) dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Dengan performa ini, mesin All New Honda BR-V 2022 menjadi yang tertinggi di kelasnya.

Selain itu, kurva tenaga L15ZF dibuat lebih gemuk pada putaran bawah. Hal ini membuat All New Honda BR-V 2022 terasa lebih responsif saat berakselerasi. Konsumsi bahan bakar juga lebih efisien karena pengemudi tak perlu menekan gas sampai ke putaran tinggi agar mobil bisa melaju.

  1. Handling memukau

Selain keandalan mesin, All New Honda BR-V 2022 juga mengalami peningkatan performa dari aspek handling. Pasalnya, mobil LSUV teranyar Honda ini telah dibekali bodi yang lebih rigid dan set suspensi yang lebih kaku.

Hal tersebut membuat All New Honda BR-V 2022 dapat lebih stabil saat berkendara dan asyik untuk diajak bermanuver.

HPM memberikan peningkatan pada sektor kaki All New Honda BR-V 2022 yang mencakup suspensi depan MAcPherson supaya lebih kaku. Selain itu, penyesuaian juga dilakukan terhadap struktur Torsion Beam di belakang yang lebih rigid dan ringan serta penyesuaian geometri. Hal ini dilakukan untuk menunjang postur bodi All New Honda BR-V 2022 yang besar.

  1. Kelengkapan fitur dan varian

Semua varian All New Honda BR-V 2022 sudah dibekali fitur mumpuni untuk menunjang kenyamanan serta keselamatan penumpang dan pengemudi.

Sebagai contoh, All New Honda BR-V tipe S yang merupakan varian termurah telah dibekali fitur Smartphone Connection, 1st Row Accessories Power Outlet, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), Side Airbags, dan Parking Sensor.

Varian berikutnya adalah All New Honda BR-V tipe E M/T dan tipe E CVT. Tipe ini memiliki semua fitur yang dimiliki All New Honda BR-V tipe S dan disempurnakan dengan spesifikasi tambahan, seperti 16 Alloy Wheels, LED foglight, Smart Entry System, Walk-Away Auto Lock, TFT Meter, 2nd Row Accessories Power Outlet, serta Remote Engine Start (hanya untuk tipe E CVT).

Varian selanjutnya adalah All New Honda BR-V Prestige CVT. Varian ini memiliki semua fitur All New Honda BR-V E CVT ditambah dengan fitur lainnya. Sebut saja, Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal, 17 inci Alloy Wheel, 2 nd Row ArmrestConsole, 3rd Row Accessories Power Outlet, dan Leather Seat.

Terakhir, ada All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda Sensing. Varian tertinggi All New Honda BR-V 2022 ini memiliki semua spesifikasi yang dimiliki oleh All New Honda BR-V Prestige CVT. Bedanya, All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda Sensing dibekali fitur keamanan eksklusif, yakni Honda Sensing dan Honda LaneWatch.

Itulah kelebihan All New Honda BR-V 2022 yang membuat minat masyarakat tinggi dengan mobil tersebut. Dengan beragam varian yang ditawarkan, All New Honda BR-V 2022 dapat menjadi pilihan konsumen sesuai kebutuhan dan bujet.

Sebagai informasi, All New Honda BR-V 2022 memiliki rentang harga bervariasi, yakni Rp 278.900.000 untuk All New Honda BR-V tipe S, Rp 292.900.000 untuk All New Honda BR-V tipe E M/T, dan Rp 302.900.000 untuk All New Honda BR-V tipe E CVT.

Sementara itu, All New Honda BR-V Prestige dihargai sejumlah Rp 324.900.000 serta All New Honda BR-V Prestige with Honda Sensing Rp 324.900.000.

Bila mencari mobil keluarga yang handal dan harga bersaing di kelasnya, Anda bisa mempertimbangkan All New Honda BR-V tipe S, All New Honda BR-V tipe E, serta All New Honda BR-V Prestige.

Ketiga mobil itu menawarkan value for money dan harga yang lebih murah dibandingkan varian tertinggi, yakni All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda Sensing.

Selisih harga antara All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda Sensing dan All New Honda BR-V Prestige pun mencapai Rp 18 juta.

Namun, jika Anda mencari All New Honda BR-V 2022 dengan fitur keamanan yang canggih, All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda Sensing layak dijadikan pilihan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai All New Honda BR-V 2022, Anda bisa mengunjungi tautan ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com