Advertorial

PPSDMA BPSDM Bekali Pejabat Tinggi Kementerian ESDM Skill Kepemimpinan

Kompas.com - 14/03/2022, 14:00 WIB

KOMPAS.com - Sebanyak 15 pejabat tinggi pratama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengikuti Leadership Development Program (LDP) di Hotel The Gaia, Bandung pada Sabtu (12/3/2022). Pelatihan ini diadakan secara luring selama dua hari.

LDP sendiri diadakan oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (PPSDMA) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian ESDM. Dalam penyelenggaraan LDP, PPSDMA menggandeng vendor pengembangan kompetensi berpengalaman, yakni Daya Dimensi Indonesia (DDI).

”Pelatihan ini termasuk pelatihan manajerial dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kompetensi manajerial serta perilaku para bapak ibu sebagai pejabat tinggi pratama,” tutur Kepala PPSDMA Susetyo Edi Prabowo pada siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (12/3/2022).

Sementara itu, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Prahoro Yulianto Nurtjahyo mengatakan, pelatihan tersebut digelar karena banyak pejabat tinggi Kementerian ESDM yang akan masuk masa purnabakti. Oleh karena itu, persiapan suksesi harus berjalan dengan baik.

“BPSDM ESDM akan mengadakan sosialisasi terkait net zero emission (NZE) dan transisi energi untuk seluruh pegawai di Kementerian ESDM,” tutur Prahoro.

Ia pun berharap, LDP memberikan manfaat kepada para peserta.

Adapun materi LDP yang disampaikan terdiri dari beragam tema, antara lain, About Coaching, Interaction Essentials dan Coaching Techniques, Case study, SMART Performance Goals, Gathering Data, Reviewing Results Skill Practice, dan Resources for Managing Performance.

LDP rencananya akan diadakan untuk tiga angkatan pejabat tinggi pratama sepanjang 2022.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.