Advertorial

Kembali Hadir di Jakarta, The Great Steak Escape Ajak Pencinta Kuliner Rasakan Pengalaman Bersantap Baru

Kompas.com - 16/03/2022, 16:13 WIB

KOMPAS.com - Meat and Livestock Australia (MLA) melalui brand True Aussie Beef and Lamb kembali menyelenggarakan The Great Steak Escape bagi pencinta kuliner di Tanah Air. Acara ini digelar pada 1-31 Maret 2022 di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Lewat gelaran tersebut, konsumen di Indonesia diajak menjelajahi kelezatan potongan daging sapi Australia yang disuguhkan dengan metode dan gaya memasak berbeda.

The Great Steak Escape menampilkan cita rasa premium, kualitas, dan gizi daging sapi Australia. Makanan yang dihidangkan pun disiapkan oleh 24 executive chef dari restoran terbaik di Jakarta untuk menghadirkan pengalaman bersantap terbaik kepada konsumen.

Pencinta daging dapat menikmati berbagai menu menarik yang dibuat dengan potongan daging sapi unik, seperti chuck, rump cap, dan blade (punuk). 

Business Development Manager MLA Indonesia Christian Haryanto mengatakan, pihaknya ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk mengeksplorasi rasa berbagai potongan daging sapi Australia di luar potongan yang sudah populer, seperti sirloin dan tenderloin.

"Banyak potongan daging yang belum diketahui. Padahal, potongan daging tersebut sebenarnya tidak kalah enak," ujar Christian dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (16/3/2022).

Lewat kegiatan tersebut, Christian berharap dapat memberikan pengetahuan baru kepada konsumen tentang potongan daging yang berbeda.

"Dengan mengetahui jenis dan cita rasa daging, kami berharap, hari-hari pencinta daging makin menjadi luar biasa dan penuh kesenangan karena mengonsumsi daging berkualitas,” kata Christian.

Salah satu chef andal Tanah Air yang turut meramaikan The Great Steak Escape adalah Executive Chef Sailendra JW Marriott Jakarta, Martin Weise.

-Dok. MLA -

Seperti diketahui, JW Marriott Hotel Jakarta dikenal sebagai hotel yang memiliki layanan terbaik dengan lokasi strategis.

Terletak di pusat Kota Jakarta, JW Marriott memberikan kemudahan akses ke berbagai tempat bagi tamu yang ingin menginap.

Chef Martin mengaku senang dapat ikut berpartisipasi dalam momen kuliner tersebut. Ia pun berkesempatan untuk unjuk kebolehan mengolah daging sapi Australia menjadi sajian menu yang menggugah selera. Salah satunya adalah Beef Tartar.

Chef Martin menyajikan menu Beef Tartar dari potongan tenderloin yang diracik dengan aneka bumbu untuk menambah kelezatan daging.

Sepanjang Maret 2022, pengunjung dapat mencoba berbagai hidangan daging sapi, mulai dari Wagyu Paella Tipical Spanish Rice, Wagyu Rump Bites with Truffle Vinaigrette and Garlic Chips, hingga Australian Picanha and Prime Top Sirloin in Brazilian BBQ Style. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat mencicipi hidangan Jepang Chuck Eye Roll Yakiniku.

Dukung industri kuliner

Melalui The Great Steak Escape, MLA tidak hanya memperkenalkan cita rasa dan kualitas daging sapi Australia. MLA juga ingin menunjukkan komitmen dan dukungan kuatnya kepada industri penyedia jasa makanan yang perlahan pulih dari dampak buruk yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir.

Saat konsumen masih berhati-hati untuk memilih makan di luar karena pembatasan sosial dan kemunculan gelombang Covid-19 berikutnya dari varian baru virus corona, MLA bekerja sama dengan industri layanan makanan untuk menunjukkan keragaman dan kelezatan daging sapi Australia.

Hal itu bertujuan untuk menarik konsumen mengunjungi kembali restoran favorit mereka dan menjelajahi kuliner baru. Dengan begitu, The Great Steak Escape dapat berkontribusi pada pemulihan industri jasa makanan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by JW Marriott Hotel Jakarta (@jwmarriottjkt)

 

Tak sabar untuk mencoba kelezatan berbagai olahan daging sapi Australia? Untuk informasi selengkapnya, kunjungi situs The Great Steak Escape, www.thegreatsteakescape.com.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program dari True Aussie Beef Indonesia, silakan kunjungi media sosial (medsos) MLA, antara lain Instagram @trueaussieid, Facebook @TrueAussieID, dan YouTube True Aussie Indonesia Official.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.