Advertorial

Dukung Perhelatan Internasional MotoGP Mandalika 2022, Enesis Group Sediakan Hand Sanitizer dan Healthy Kit

Kompas.com - 21/03/2022, 16:39 WIB

KOMPAS.com – Kemeriahan ajang balap internasional MotoGP seri ke-2 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), baru saja usai. Ajang tersebut berhasil diadakan berkat kerja sama antara penyelenggara, pemerintah, dan pihak swasta.

Seperti diketahui, ajang MotoGP Mandalika 2022 merupakan salah satu event internasional terbesar yang berhasil diselenggarakan di Indonesia sejak pandemi Covid-19 melanda pada Maret 2020.

Di tengah situasi pandemi, penyelenggaraan event berskala besar berisiko menjadi pusat penyebaran Covid-19 karena mengundang kerumunan orang banyak.

Oleh karena itu, protokol kesehatan (prokes) wajib dijalankan secara ketat sepanjang ajang balap tersebut berlangsung.

Demi penerapan prokes secara ketat, pihak penyelenggara MotoGP Mandalika dan pemerintah berkolaborasi dengan perusahaan fast moving consumer goods (FMCG) Enesis group.

Enesis turut menyediakan healthy kit kepada 300 rumah yang menjadi sarana hunian pariwisata (sarhunta). Healthy kit yang terdiri dari Antis, Amunizer, Plossa, dan Soffell tersebut merupakan bagian dari perlindungan kesehatan untuk wisatawan.

Enesis Group juga menempatkan produk andalannya, yakni Antis Hand Sanitizer, di beberapa tempat di sekitar Sirkuit Mandalika, seperti booth pembelian tiket, paddock, toilet, dan ruang very important person (VIP).

Booth dari Enesis Group yang menyediakan minuman segar, seperti Adem Sari dan Coolant.Dok. Enesis Group Booth dari Enesis Group yang menyediakan minuman segar, seperti Adem Sari dan Coolant.

Selain itu, Enesis Group juga menyediakan Antis di hotel, restoran, dan destinasi wisata di sekitar Mandalika.

Tak hanya itu, Enesis Group pun turut memeriahkan MotoGP dengan membuka booth yang menjual produk minuman andalannya, yakni Adem Sari dan Coolant.

Kehadiran kedua produk tersebut diharapkan dapat menjadi penyegar di tengah cuaca terik untuk menemani penonton MotoGP.

Chief Sales and Marketing Officer Enesis Ryan Tirta Yudhistira mengatakan, bantuan yang diberikan pihaknya diharapkan dapat menjadi bagian dari penerapan cleanliness, health, safety, and environment sustainability (CHSE) yang diusung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Kami sangat berterima kasih telah diberikan kesempatan untuk menjadi bagian dalam perhelatan internasional ini. Semoga kolaborasi ini berlanjut agar pemulihan ekonomi Indonesia terus berjalan,” ujar Ryan dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (21/3/2022).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kolaborasi dan upaya yang telah dilakukan Enesis dalam membantu menyukseskan penyelenggaraan balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Oleh karena itu, Sandiaga berharap kolaborasi antara kementerian dan entitas bisnis seperti Enesis Group dapat terus berlanjut pada masa mendatang.

“Enesis ini sigap sekali. Di mana-mana selalu turut serta bahu-membahu pemerintah dalam mendukung pemulihan ekonomi Indonesia. Saya berharap sekali kolaborasi yang sudah berjalan ini bisa terus ditingkatkan, diperluas, dan berkelanjutan. Pasalnya, kebangkitan kita adalah kebangkitan bersama. Mudah- mudah ini jadi sumbangsih kita dalam menata ekonomi baru pascapandemi,” jelas Sandiaga.

Sebagai informasi, selain MotoGP 2022, Enesis Group telah terlibat dalam program pemerintah lainnya, seperti percepatan vaksinasi di Lombok dan penerapan prokes pada ajang World Superbike (WSBK) 2021.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.