Advertorial

Polres Kabupaten Kediri Salurkan BT-PKLWN dan Gelar Vaksinasi Massal untuk Warga

Kompas.com - 22/03/2022, 18:17 WIB

KOMPAS.com - Pemerintah kembali mengucurkan Bantuan Tunai bagi Pedagang Kaki Lima, Warung, dan Nelayan (BT-PKLWN). Bantuan tersebut disalurkan melalui TNI dan Polri di setiap kabupaten/kota.

Untuk Kabupaten Kediri, Jawa Timur, sebanyak 6.000 warga akan menerima bantuan sebesar Rp 600.000 per orang. Penyaluran bantuan tersebut dilakukan di Mapolres Kediri sejak Senin (21/3/2022). 

"Polres Kabupaten Kediri turut serta dalam pemulihan ekonomi nasional dengan memberi bantuan tunai Rp 600.000 kepada 6.000 penerima manfaat. Bagi saya, upaya Polres Kediri sangat luar biasa dan patut diapresiasi," ujar Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Selasa (22/3/2022).

Selain menyalurkan bantuan, Polres Kediri juga menggelar vaksinasi Covid-19 massal. Para penerima manfaat dapat menerima vaksin di Mapolres Kediri, baik vaksin dosis pertama, kedua, maupun booster.

"Kapolres juga mengupayakan warga untuk taat protokol kesehatan (prokes). Semua warga yang akan menerima bantuan harus sudah melengkapi kewajiban vaksin hingga dosis terakhir," ujar Hanindhito.

Sementara itu, Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan bahwa inovasi vaksinasi massal digelar untuk membantu percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Kediri.

"Sekali bekerja, dua kegiatan bisa terlaksana. Kami mengoordinasi warga yang mengambil bantuan di tempat untuk dicek terlebih dahulu, apakah sudah menuntaskan kewajiban vaksin atau belum.  Apabila belum, kami siapkan vaksinasi di sini sekaligus membagikan masker," ujar Agung.

Agung menambahkan, penyaluran bantuan kepada 6.000 penerima manfaat dilakukan secara bertahap untuk meminimalisasi kerumunan.

Adapun besaran bantuan senilai Rp 600.000 akan diberikan untuk masing-masing penerima manfaat tanpa potongan.

"Kami berupaya memaksimalkan bantuan ini secara transparan tanpa ada potongan agar tepat sasaran. Dengan demikian, (bantuan yang diberikan) dapat meringankan beban para penerima manfaat," ujar Agung.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.