Advertorial

Self-Reward Tanpa Penyesalan, Catat Tips dan Triknya

Kompas.com - 25/03/2022, 09:57 WIB

KOMPAS.com – Memberi hadiah kepada diri sendiri atau self-reward itu sah-sah saja. Ini adalah salah satu cara untuk membahagiakan diri sendiri. Pasalnya, tidak semua orang memahami pencapaian atau kerja keras apa yang sudah kita lewati.

Mentraktir diri sendiri lewat hal yang benar-benar diinginkan akan memberikan rasa puas dan bahagia.

Meski demikian, self-reward kerap dianggap sebagai bentuk pemborosan. Maka dari itu, banyak orang ragu-ragu untuk memberikan hadiah pada diri sendiri. Mereka takut akan menyesal di kemudian hari.

Padahal, selama hadiah yang diberikan dalam batas wajar dan sesuai anggaran, tak ada yang perlu disesalkan. Apalagi melihat manfaatnya, self-reward dapat memberikan motivasi kepada diri sendiri untuk bersemangat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.

Nah, agar tidak terkesan sebagai pemborosan, berikut tips memberikan self-reward agar tak ada penyesalan.

Pilih jenis self-reward

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan jenis self-reward yang diinginkan. Ingat, tiap orang memiliki keinginan berbeda dan tak selamanya self-reward harus menghabiskan banyak uang.

Misalnya, ada orang yang sudah puas menghadiahi dirinya dengan menghabiskan waktu seharian menonton film atau drama favorit di kamar.

Di sisi lain, ada pula yang ingin menghadiahi dirinya dengan pergi liburan ke destinasi favorit atau membeli barang impian, seperti perhiasan, gadget terbaru, dan mobil.

Oleh karena itu, pertimbangkan apa yang kamu inginkan sebagai hadiah. Pertimbangan ini akan menjadi dasar untuk menghitung anggaran yang dibutuhkan.

Manfaatkan promo

Setelah menentukan self-reward yang diinginkan, selanjutnya cari tahu lebih lanjut mengenai harga atau anggaran yang harus disiapkan. Jika hadiah yang dipertimbangkan berupa barang atau jasa, kamu bisa mencari beragam info untuk mendapatkannya. Cari dan manfaatkan berbagai penawaran menarik yang diberikan oleh penjual atau penyedia jasa.

Jika kamu ingin mengahadiahi diri sendiri dengan liburan mewah, cobalah untuk merencanakannya dari jauh-jauh hari. Untuk tiket pesawat dan akomodasi, bandingkan harga di beberapa situs perjalanan yang ada. Dengan sedikit usaha, kamu bisa mendapatkan harga yang bersahabat dengan fasilitas yang lengkap.

Hal serupa juga berlaku bagi kamu yang ingin membeli sebuah barang. Selain dapat datang langsung ke toko offline, kamu bisa melihat rekomendasi harga dari toko online.

Tak perlu terobsesi untuk mencari barang termurah. Karena ini untuk hadiah, pilih barang yang berkualitas dan orisinal sesuai yang diinginkan. Jadi, mahal sedikit pun tidak apa-apa.

Lihat kembali dana yang dimiliki

Sebelum membeli hadiah self-reward, coba lihat kembali dana yang telah disiapkan. Jika dana yang sudah dianggarkan untuk self-reward mencukupi untuk membeli barang atau tiket liburan, kamu dapat segera membayarnya.

Jika dana yang dimiliki belum mencukupi meskipun sudah memanfaatkan promo, kamu perlu bersabar untuk menabung sedikit lebih lama.

Jika diperlukan, kamu juga bisa memanfaatkan solusi keuangan yang ditawarkan oleh Adira Finance lewat aplikasi adiraku versi 2.0.

Aplikasi adiraku versi 2.0. Dok. Adira Finance Aplikasi adiraku versi 2.0.

Aplikasi adiraku versi 2.0 melayani pengajuan pembiayaan dan menyediakan berbagai solusi keuangan dari Adira Finance yang dapat diakses secara digital. Opsi ini bisa jadi alternatif bagi kamu yang ingin mendapatkan tambahan dana untuk memberikan self-reward. Meski demikian, pastikan pembiayaan yang diajukan sesuai dengan kemampuan membayar.

Hanya melalui smartphone, kamu dapat menikmati kemudahan layanan di aplikasi adiraku, dari pengajuan pinjaman dana multiguna yang dapat dimanfaatkan untuk beragam kebutuhan seperti modal usaha, renovasi rumah, biaya pendidikan atau menikah, sampai membeli handphone, gadget, alat elektronik, dan furnitur secara kredit, serta melihat katalog sekaligus mengajukan kredit untuk pembelian mobil dan motor.

Bagi masyararakat yang baru pertama kali menggunakan aplikasi adiraku, aktivasi dan registrasi dapat dilakukan secara mudah, cukup dengan memasukkan nomor handphone. Selanjutnya, pengguna dapat mengakses beragam solusi keuangan dari Adira Finance sesuai kebutuhan yang diinginkan.

Sementara itu, bagi pelanggan yang sudah memiliki kredit aktif di adiraku akan mendapatkan poin reward dari pembayaran angsuran tepat waktu. Poin juga bisa didapatkan dari belanja barang tertentu atau upload struk belanja.

Bonus poin itu masih bisa didapatkan meski angsuran sudah lunas. Selain itu, melalui program Mencari Sahabat, konsumen Adira Finance bisa mendapatkan adirapoin dengan mengajak teman untuk mengunduh dan mendaftarkan dirinya di aplikasi adiraku.

Poin yang terkumpul dapat digunakan untuk mengurangi jumlah angsuran atau ditukarkan dengan berbagai voucer, seperti pulsa, e-money, belanja, hiburan atau didonasikan ke badan sosial.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai aplikasi adiraku, silakan klik tautan berikut ini.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.