Advertorial

DJKI Sabet Dua Kategori Public Relations Indonesia Awards 2022

Kompas.com - 26/03/2022, 12:26 WIB

KOMPAS.com – Buletin Media Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dan video company profile milik Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyabet penghargaan di ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2022.

Kedua kekayaan intelektual lembaga tersebut menang dalam kategori Owned Media, dengan subkategori E-Magazine dan Video Profile. Adapun Media HKI meraih Bronze Winner, sedangkan video company profile Silver Winner.

Dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Sabtu (26/3/2022), Koordinator Hubungan Masyarakat (Humas) DJKI Irma Mariana mengatakan bahwa capaian itu merupakan hasil kerja keras DJKI dalam upaya menyelenggarakan keterbukaan informasi kepada masyarakat.

Ia menjelaskan, Media HKI dan company profile merupakan perpanjangan tangan DJKI kepada masyarakat guna mengedukasi tentang hukum kekayaan intelektual (KI) dengan cara sederhana, populer, dan kreatif.

“Media HKI masuk ke dalam kategori E-Magazine terbaik. Buletin yang terbit setiap dua bulan ini terdiri dari 13 rubrik. Sementara, video companyprofile DJKI menjadi sarana branding sekaligus wadah informasi terkait tugas dan fungsi dalam melindungi KI,” terang Irma.

Sebagai informasi, PRIA Awards merupakan kompetisi kinerja kehumasan bagi para praktisi komunikasi korporat atau instansi. Setiap peserta akan diminta untuk mengirimkan karya kreatif atau program pencapaian kehumasan terbaik

Tahun ini, sebanyak 782 entri dari berbagai korporasi dan instansi bertanding di dalam 10 kategori di antaranya adalah Owned Media, Kanal Digital, Program PR, Program CSR, Penanganan Krisis, dan Manual (pedoman) Tata Kelola Kehumasan.

Adapun penilaian pada kategori Owned Media ditentukan dari segi ide kreatif, branding, desain, pesan konten, dan public relation (PR) values.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com