Advertorial

Buka Showroom di Alam Sutera, Bottega & Artisan Hadirkan Konsep The Finest Material

Kompas.com - 26/03/2022, 14:11 WIB

KOMPAS.com – Menyemarakkan industri arsitektur dan interior di Tanah Air, Bottega & Artisan resmi membuka showroom di Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Showroom yang berada di bawah naungan PT Berkat Artisan itu mengusung visi untuk memperkenalkan “The Finest Materials” bagi pasar premium arsitektur dan desain interior di Indonesia.

Untuk diketahui, kata “bottega” berasal dari bahasa Italia yang berarti workshop. Sementara, “artisan” merupakan bahasa Prancis yang artinya seniman.

“Ide pemberian nama dan brand Bottega & Artisan tercetus saat saya dan partner berada di India. Saat itu, kami melihat inovasi luar biasa dari pembuatan sintered stone dengan menggunakan teknologi Lamina (Moldless Technology) dari Italia,” ujar Direktur Utama PT Berkat Artisan Indonesia Ronald Widjadi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (23/3/2022).

Bottega & Artisan pun memiliki kategori produk yang lengkap, mulai dari koleksi flooring, hardware, kitchen appliances, sanitary, hingga crystal lighting. Dok. Bottega & Artisan Bottega & Artisan pun memiliki kategori produk yang lengkap, mulai dari koleksi flooring, hardware, kitchen appliances, sanitary, hingga crystal lighting.

Ronald menjelaskan, Bottega & Artisan lahir dari ide inovatif sekaligus wujud apresiasi terhadap elemen interior layaknya karya seni.

“Setiap koleksi material dan produk interior yang dipamerkan di showroom Bottega & Artisan diperlakukan layaknya koleksi karya seni bernilai tinggi,” imbuhnya.

Selain itu, lanjutnya, setiap lini maupun produk yang berada di bawah naungan Bottega & Artisan juga mengisahkan makna sarat filosofi.

Hal itulah yang membuat setiap karya yang dipamerkan di showroom tersebut semakin bernilai dan bukan sekadar elemen interior semata.

Bottega & Artisan pun memiliki kategori produk yang lengkap, mulai dari koleksi flooring, kitchen appliances, sanitary, lighting, hardware hingga precious metal system untuk pintu dan jendela.

Untuk koleksi sintered stone, Artisan menjadi salah satu lini in-house andalan. Ada pula lini Italica, Exotica, DuraSlab, dan Bottega Wood yang semakin memperkaya koleksi flooring.

Selain itu, terdapat pula beberapa lini internasional pada kategori kitchen appliances, seperti Gaggenau dan Bosch.

Sementara untuk kategori sanitary, Moen serta House of Rohl yang menaungi lini Riobel, Perrin & Rowe, Shaws, Victoria + Albert dan Rohl, hadir sebagai salah satu merk internasional dalam koleksi Bottega & Artisan.

Kemudian, Sun Valley Bronze, PullCast dan Assa Abloy di kategori hardware. Serta terdapat Arakawa di kategori fitting dan Secco Sistemi di kategori precious metal system untuk pintu dan jendela.

Untuk kategori crystal lighting, imbuh Ronald, terdapat Sans Souci dan Preciosa. Sementara, Terreal dan Ludowici mengisi kategori arsitektur area atap.

Wadah kolaborasi

Co-founder sekaligus Komisaris Utama PT Berkat Artisan Indonesia Yuga Putra Kusuma menjelaskan bahwa Bottega & Artisan didirikan untuk dijadikan sebagai wadah kolaborasi.

“Bottega & Artisan merupakan wadah bagi pelaku desain, seperti arsitek, desainer, kontraktor, maupun owner untuk saling berkolaborasi,” terang Yuga.

Yuga menambahkan, konsep desain arsitektur dan interior showroom Bottega & Artisan dirancang untuk memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung.

Saat memasuki area showroom “The World of Bottega & Artisan”, pengunjung dapat menjajal pengalaman berkenalan dengan produk interior dan arsitektur yang sarat akan seni.

“Lantai satu showroom merepresentasikan laut. Sementara, lantai dua mencerminkan bumi dan lantai tiga merepresentasikan langit. Terdapat dominasi aplikasi material dari unsur alam yang dipadukan dengan koleksi dari Bottega & Artisan sendiri yang dikemas dengan desain kontemporer,” jelasnya.

Konsep desain arsitektur dan interior showroom Bottega & Artisan dirancang untuk memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung. Dok. Bottega & Artisan Konsep desain arsitektur dan interior showroom Bottega & Artisan dirancang untuk memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung.

Beberapa sudut ruang juga didesain unik serta menguji nalar dan imajinasi. Misalnya, area Artisan pada lantai satu didesain dengan konsep museum sekaligus labirin.

Ada pula void area bertema Amphitheatre yang mengekspos lekuk tangga memutar. Rancangan area ini merefleksikan kemegahan serta kemewahan.

“Kami berharap, pengunjung dapat merasakan pengalaman menarik yang belum pernah didapatkan di showroom interior mana pun,” tuturnya.

Pada April 2022, lanjut Yuga, Bottega & Artisan akan meresmikan retail store-nya.

Retail store tersebut merupakan kolaborasi antara Bottega & Artisan dengan para desainer kenamaan dalam negeri. Grand opening Bottega & Artisan akan digelar pada pertengahan 2022,” kata Yuga.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.