Advertorial

USU Sabet Dua Gelar Bergengsi di Ajang PRIA 2022

Kompas.com - 28/03/2022, 08:18 WIB

KOMPAS.com – Universitas Sumatera Utara (USU) meraih dua gelar dalam ajang Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2022. Hasil tersebut diumumkan pada malam anugerah yang diselenggarakan di PO Hotel Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/3/2022).

Kedua penghargaan yang diterima USU adalah Bronze Winner untuk kategori Video Profile dan Social Media. Adapun USU menjadi satu-satunya perguruan tinggi di luar Pulau Jawa yang menyabet penghargaan tersebut.

Sebelumnya, USU mendaftarkan hasil karyanya kepada dewan juri PRIA. Dewan juri menentukan pemenang melalui serangkaian penilaian yang dilakukan secara profesional dan independen. Para pemenang kategori kemudian dipanggil untuk mengikuti pengumuman pemenang.

Untuk diketahui, PRIA 2022 diikuti oleh 789 peserta yang berasal dari berbagai instansi, seperti perguruan tinggi, pemerintah daerah, lembaga, kementerian, badan usaha milik daerah (BUMD), dan badan usaha milik negara (BUMN), serta perusahaan swasta nasional dan multinasional.

Seluruh peserta bersaing dalam berbagai kategori, yakni Best Presenter, Semua Kategori, Terpopuler di Media Cetak 2021, dan Kategori Platinum.

Kepala Humas, Protokoler, dan Promosi USU Amalia Meutia hadir langsung menerima penghargaan tersebut.

Dia mengatakan, penghargaan tersebut merupakan momentum yang mendorong USU untuk terus berkarya dan meningkatkan kinerja, khususnya dalam bidang kehumasan di lingkungan USU.

“Kami berharap, USU terus meningkatkan kinerja dalam mencapai target Transformation towards the Ultimate sekaligus menciptakan branding USU yang lebih baik dan menorehkan prestasi-prestasi yang gemilang,” ujar Amalia dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (26/3/2022).

Dalam meningkatkan eksistensinya, lanjut Amalia, kehumasan dinilai menjadi garda terdepan dalam menjalankan misi menumbuhkan citra positif USU di tengah masyarakat. Dengan meraih penghargaan pada ajang PRIA 2022, upaya tersebut dinilai mulai menunjukkan hasil.

“Prestasi yang diperoleh Humas USU tidak hanya merupakan wujud apresiasi, tetapi juga komitmen sebagai garda terdepan USU yang selalu siap dengan perubahan serta cakap dalam menjawab tantangan disrupsi era digital dengan mengedepankan kreativitas dan inovasi dalam memberikan informasi kepada publik,” terang Amalia.

Amalia mengatakan, prestasi itu tidak lepas dari kerja keras tim Humas USU yang didukung penuh oleh para pimpinan dan segenap civitas akademika USU.

Sebagai informasi, ajang penghargaan PRIA 2022 juga dihadiri Wakil Walikota Semarang Hevearita G Rahayu serta Founder dan Chief Executive Officer (CEO) PR Indonesia Asmono Wikan.

Hevearita mengapresiasi gelaran PRIA yang diadakan di Kota Semarang. Ia berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan gairah kehumasan di Indonesia.

“PRIA 2022 merupakan momentum meningkatkan kinerja kehumasan. Perhelatan ini merupakan ajang tahunan yang mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi sekaligus menjadi kompetisi paling komprehensif di Indonesia,” kata Hevearita.

Dalam sambutannya, Asmono mengatakan bahwa perhelatan PRIA 2022 semakin menarik dengan jumlah peserta yang bertambah. Peningkatan ini menunjukkan perkembangan kualitas kehumasan di berbagai instansi di Indonesia.

“Sebelumnya, ada sekitar 600 peserta yang mengikuti gelaran PRIA. Jumlah itu naik menjadi 789 pada 2022,” ujar Asmono.

Untuk diketahui, pelaksanaan PRIA 2022 mengambil tema “Kolaborasi untuk Kebangkitan Negeri”. Kegiatan ini dilaksanakan pada 23-25 Maret 2022. Selain malam anugerah, PRIA 2022 juga menghadirkan workshop kepada para peserta untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan di bidang kehumasan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com