Advertorial

Acer Aspire Vero National Geographic Edition, Laptop Ramah Lingkungan untuk Jiwa Petualang

Kompas.com - 31/03/2022, 21:16 WIB

KOMPAS.com - Acer merilis laptop edisi khusus Acer Aspire Vero National Geographic Edition. Edisi ini melengkapi seri Acer Aspire Vero yangtelah dirilis pada 2021.

Nama Vero sendiri dipilih Acer karena lekat dengan citra ramah lingkungan. Tak heran, Acer bermitra dengan organisasi nirlaba global, National Geographic, dalam meningkatkan kesadaran untuk melindungi planet Bumi.

Jadi, bagi penggemar merek National Geographic yang ingin mendukung National Geographic Society, tak ada salahnya melirik laptop yang dibanderol dengan harga Rp 10 jutaan tersebut.

Lantas apa saja keistimewaan Acer Aspire Vero National Geographic Edition?

1.Desain unik khas jiwa petualang

Salah satu elemen menarik dari Acer Aspire Vero National Geographic Edition adalah kemasannya. Boks kemasan laptop tersebut dibuat dari 85 persen kertas daur ulang. Selain itu, desainnya pun mampu memikat mata bagi siapa pun yang melihat dengan branding National Geographic yang kuat.

Laptop tersebut juga menggunakan kantong pembungkus laptop yang terbuat dari 100 persen plastik daur ulang industri (PIR). Plastik dari bahan sama juga dipakai pada pembatas antara layar dan keyboard.

Salah satu bagian boks laptop juga bisa difungsikan sebagai dudukan laptop yang cukup kokoh.

Di dalam kemasan tersebut, Anda akan mendapatkan laptop Acer Aspire Vero National Geographic Edition, adaptor pengisi daya dengan pengikat kertas daur ulang, serta sejumlah stiker dengan desain menarik.

Adapun Acer Aspire Vero National Geographic Edition memiliki berat 1,81 kilogram (kg) dengan dimensi 363,4×238,5×17,9 milimeter (mm). Laptop ini hadir dalam warna Volcanic Grey dengan tekstur halus dan titik pigmen kuning.

Bodi laptop tersebut juga dirancang untuk menonjolkan karakter petualang. Hal ini terlihat dari penempatan logo National Geographic pada kover depan.

Hal menarik lain, Acer memberi pesan dampak pemanasan global terhadap kenaikan permukaan laut pada desain laptop tersebut. Pesan ini tertuang pada peta topografi seperti membagi permukaan laptop menjadi daratan dan laut.

Selain pada boks kemasan, material daur ulang juga dipakai dalam pembuatan laptop Acer Aspire Vero National Geographic Edition. Hal ini menegaskan pendekatan konsep berkelanjutan yang dipakai Acer, alih-alih pendekatan elegan dengan material metal.

Seluruh sasis laptop tersebut dibuat dari 30 persen plastik daur ulang post-consumer recycled (PCR). Sebanyak 50 persen PCR juga digunakan untuk pembuatan tombol-tombol keyboard.

Acer Aspire Vero edisi khusus tersebut juga telah dirancang agar mudah di-upgrade atau diperbaiki.

Saat membuka kovernya, Anda akan disambut oleh layar IPS Full HD 15,6 inci, keyboard dengan numpad berlampu latar, dan trackpad yang luas disertai pemindai sidik jari di kiri atas.

Menariknya, tombol R dan E ditampilkan dengan posisi pantulan cermin dalam warna kuning, seperti menggemakan konsep reduce, reuse, dan recycle (3R).

Di sisi kiri, terdapat jack DC-in untuk adaptor AC, port Ethernet (RJ45), port HDMI, port USB 3.2 Gen 1 Type-A, port USB 2.0, dan USB 3.2 Gen 1 Type C.

Sementara itu, di sebelah kanan terdapat port USB 3.2 Gen 1 Type-A, audio jack 3.5 mm, dan Kensington lock. Pada sisi ini juga disematkan lampu indikator untuk informasi daya.

Urusan konektivitas nirkabel, Acer Aspire Vero National Geographic Edition memiliki kartu jaringan Intel Wi-Fi 6 AX201, Bluetooth 5.2, dan Wi-Fi 6 2×2 MIMO.

Di bagian bawah laptop, terdapat bantalan kaki karet kuning, ventilasi, dan speaker. Panel bawah ini dapat dilepas dengan mudah menggunakan obeng Philips kecil untuk memudahkan proses upgrade RAM dan SSD.

2.Hardware mumpuni

Acer Aspire Vero National Geographic Edition mengusung prosesor CPU Intel Core i5-1155G7 (8 megabita Smart Cache, 4,50 GHz with Turbo Boost Max Technology 2.0), 8 gigabita (GB) RAM, dan 512 GB SSD. Sementara, kartu grafisnya menggunakan Intel Iris X Graphics.

Penggunaan prosesor Intel Core menjadi anugerah tersendiri. Secara teknis, multitasking di Acer Aspire Vero National Geographic Edition ini terasa sangat fantastis di kelasnya. Sebab, laptop ini berkinerja lebih baik dalam banyak hal.

Misalnya, pengguna dapat menjalankan aplikasi Adobe Premiere dan memainkan game di Steam pada latar belakang di laptop tersebut tanpa ada masalah apa pun. Pasalnya, kedua program ini tidak terganggu saat sedang dijalankan. Prainstal Windows 11 terbaru juga membuat laptop ini menjadi mesin komputasi yang mumpuni.

3. Daya tahan baterai

Untuk urusan daya tahan baterai, Acer Aspire Vero National Geographic Edition disokong oleh baterai 48 watt-hour (Wh). Kapasitas baterai sebesar itu dapat menyokong kinerja prosesor bertenaga besar.

Seperti diketahui, sekalipun menjalankan aktivitas ringan, seperti mengetik, prosesor bertenaga besar biasanya menghabiskan banyak daya.


Adapun dengan daya baterai yang besar, Anda dapat menonton video dengan kecerahan layar maksimum selama 7-8 jam.


Soal pengisian daya, laptop tersebut mampu mengisi ulang daya baterai hingga 95 persen dalam 100 menit dengan pengisian kapasitas 50 persen pertama tercatat lebih cepat.

-Dok. Istimewa -

Itulah sejumlah keunggulan yang dimiliki laptop Acer Aspire Vero National Geographic Edition. Bisa dibilang, laptop ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

Dalam pengujian, laptop tersebut dapat menjalankan banyak tugas dengan mudah. Keyboard-nya pun terasa sangat nyaman saat digunakan.

Meski dimensi dan bobotnya yang cukup besar, laptop Acer Aspire Vero Nastional Geographic Edition masih menjadi perangkat fantastis untuk mengerjakan hampir segala tugas produktif dan hiburan.

Selain itu, komponen laptop juga mudah di-upgrade karena menggunakan sekrup umum. Jumlah port yang dimiliki pun terasa lengkap.

 Tak ketinggalan, laptop Acer tersebut juga punya citra National Geographic yang kuat.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.