Advertorial

Stok Pertalite di Bandung Raya dan Priangan Timur Dipastikan Aman hingga 17 Hari ke Depan

Kompas.com - 03/04/2022, 18:11 WIB

KOMPAS.com – PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) memastikan stok Pertalite di wilayah Bandung Raya dan Priangan Timur aman hingga 17 hari ke depan.

Area Manager Communication Relations and Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina Patra Niaga Regional JBB Eko Kristiawan mengatakan, pihaknya sudah melakukan build-up stok di setiap stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) wilayah Bandung Raya dan Priangan Timur.

“Kami pastikan stok Pertalite mencukupi dan sudah (dilakukan) build-up stok di setiap SPBU di wilayah Bandung Raya dan Priangan Timur. Kami jaga stok agar sesuai permintaan,” kata Eko, dikutip dari keterangan pers resminya, Minggu (3/4/2022).

Dia pun meminta agar masyarakat tidak khawatir ketika membeli bahan bakar minyak (BBM) sesuai kebutuhan.

Ia melanjutkan, saat ini lalu lintas sangat padat karena tingginya aktivitas masyarakat menjelang Ramadhan. Hal ini tentu berdampak terhadap tingkat konsumsi BBM.

“Untuk menghindari penyelewengan karena banyak pengecer, khusus pembelian nonkendaraan, pembeli wajib menggunakan surat rekomendasi dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),” ujarnya.

Terkait harga jual Pertalite, Eko mengatakan, sama sekali tidak mengalami perubahan. Saat ini harga Pertalite masih Rp 7.650 per liter.

Menurutnya, masyarakat yang salah persepsi mengenai harga Pertalite sekarang ini. Banyak dari mereka yang menyangka Pertalite mengalami perubahan harga.

“Maka dari itu kami memohon bantuan rekan-rekan media agar dapat menyampaikan bahwa harga Pertalite tidak berubah. Masyarakat jangan panik dan membeli BBM sesuai kebutuhan,” pinta Eko.

Penting diketahui, Pertamina selalu siaga melayani kebutuhan energi masyarakat agar tetap terpenuhi dengan baik dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) dan kenyamanan masyarakat.

Informasi mengenai layanan Pertamina Patra niaga dapat diperoleh dengan menghubungi layanan pelanggan Pertamina Call Center (PCC) 135 yang selalu siaga 24 jam.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.