Advertorial

Bersama Buya Syafii Maarif, Eka Hospital Wakafkan Ribuan Al Quran di Yogyakarta

Kompas.com - 08/04/2022, 15:51 WIB

KOMPAS.com – Jaringan rumah sakit di bawah naungan Sinar Mas, Eka Hospital Group, kembali mewakafkan Al Quran. Kali ini, distribusi kitab suci umat Islam tersebut menyasar ke sejumlah masjid dan pesantren di Yogyakarta dan sekitarnya.

Adapun penyerahan Al Quran dilakukan secara simbolis oleh Managing Director Sinar Mas sekaligus Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husin di kediaman mantan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Profesor (Prof) Dr H Ahmad Syafii Maarif di Yogyakarta, Jumat (8/4/2022).

Untuk diketahui, wakaf Al Quran sudah menjadi kegiatan rutin Sinar Mas bersama pilar usahanya, Asia Pulp and Paper (APP) Sinar Mas, selama lebih dari 10 tahun. Sebelum di Yogyakarta, kegiatan tersebut sudah dilaksanakan di Sumatera Utara dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Chief Operating Officer (COO) Eka Hospital Group drg Rina Setiawati menuturkan, wakaf Al Quran merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Ia pun mengaku bangga bisa berkolaborasi dengan Buya Syafii Maarif—sapaan mantan Ketum PP Muhammadiyah—dalam merealisasikan program tersebut.

“Semoga kontribusi Eka Hospital Group dapat memberikan manfaat bagi para santri dan jemaah masjid yang menggunakan Al Quran tersebut,” imbuhnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat.

Harapan senada juga disampaikan Saleh. Ia berharap, penyaluran Al Quran yang dilakukan oleh pihaknya dapat mendongkrak semangat para santri dan jemaah masjid untuk bertadarus, khususnya selama Ramadhan.

Rina tak lupa berpesan kepada umat Islam yang tengah menjalankan ibadah puasa untuk terus menjaga kesehatan. Caranya, dengan menerapkan pola makan dan hidup yang sehat, serta protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Sebagai informasi, saat penyerahan wakaf Al Quran, Buya Syafii Maarif baru saja pulih dari sakit. Karena itu, Saleh mendoakan ulama sekaligus cendekiawan muslim tersebut agar cepat kembali sehat dan beraktivitas.

Buya Syafii Maarif pun mengapresiasi aksi mulia dari Sinar Mas dan Eka Hospital. Ia akan menjalankan amanah untuk menyalurkan Al Quran yang diwakafkan kepada umat Islam setempat.

“Semoga keberkahan senantiasa menaungi seluruh lini bisnis Sinar Mas, termasuk Eka Hospital,” tuturnya. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com