Advertorial

APP Sinar Mas lewat Eka Hospital Wakafkan Ribuan Al Quran Bersama Buya Syafii Maarif

Kompas.com - 08/04/2022, 20:00 WIB

KOMPAS.com - Asian Paper and Pulp (APP) Sinar Mas melalui Eka Hospital Group kembali mewakafkan ribuan Al Quran. Kali ini, perusahaan mendistribusikan wakaf tersebut ke Yogyakarta dan sekitarnya.

Penyerahan wakaf secara simbolis dilakukan oleh Managing Director Sinar Mas Saleh Husin kepada cendekiawan dan ulama Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif di kediamannya, Yogyakarta, Jumat (8/4/2022).

Saleh Husin yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas mengatakan, kegiatan wakaf Al Quran sudah berjalan lebih dari 10 tahun. Sebelum di Yogyakarta, pihaknya telah mendistribusikan wakaf Al Quran di Sumatera Utara hingga Nusa Tenggara Barat.

Adapun wakaf Al Quran bersama Buya Syafii Maarif—panggilan akrab mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah tersebut—akan disalurkan ke sejumlah pondok pesantren dan masjid di Yogyakarta.

“Harapan kami, semoga wakaf Al Quran menghadirkan semangat baru bagi para santri dan jemaah masjid untuk melaksanakan tadarus dengan lebih giat dan rutin, khususnya pada Ramadhan yang penuh berkah ini,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Pada kesempatan tersebut, Saleh juga mendoakan Buya Syafii Maarif yang baru sembuh dari sakit agar segera pulih dan kembali beraktivitas.

Chief Operating Officer (COO) Eka Hospital Group drg Rina Setiawati yang juga hadir dalam penyerahan wakaf Al Quran secara simbolis mengatakan bahwa pihaknya sangat berbahagia karena dapat berkolaborasi secara langsung dengan Buya Syafii Maarif dalam mengimplementasikan salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

“Semoga kontribusi Eka Hospital Group dapat memberikan manfaat bagi para santri dan jemaah masjid yang menggunakan Al Quran tersebut,” tutur drg Rina.

Menanggapi wakaf Al Quran tersebut, Buya Syafii Maarif menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Sinar Mas dan Eka Hospital.

“Kami akan sampaikan amanah ini kepada umat muslim, khususnya para santri dan jemaah masjid di Yogyakarta. Semoga keberkahan senantiasa menaungi seluruh lini bisnis Sinar Mas termasuk Eka Hospital,” tuturnya.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.