Advertorial

Inspirasi Menu Ramadhan, Kobe Hadirkan Ide Resep Menu Sahur dan Buka Puasa

Kompas.com - 12/04/2022, 10:18 WIB

KOMPAS.com - Ramadhan dapat menjadi momen untuk berkumpul bersama keluarga, khususnya saat waktu sahur dan berbuka puasa. Makanan yang simpel dan sehat dapat menjadi pilihan menu untuk waktu sahur dan berbuka.

Meski demikian, ibu perlu variasi menu supaya hidangan yang disajikan selalu menarik dan variatif. Pasalnya, menu sahur atau berbuka yang itu-itu saja dapat membuat keluarga mudah bosan.

Dengan menyajikan menu yang variatif, semangat keluarga dalam menjalankan ibadah puasa pun akan terjaga.

Dalam hal ini, ibu mesti pintar mencari inspirasi untuk dapat membuat menu masakan yang variatif selama 30 hari. Cara yang paling mudah saat ini adalah melalui majalah dan internet.

Adapun salah satu sumber yang juga dapat dijadikan tempat mencari inspirasi menu adalah Dapur Kobe. Platform yang dibuat oleh pelopor tepung bumbu di Indonesia, Kobe, tersebut menyajikan beragam solusi memasak selama bulan Ramadhan. Melalui platform ini, ibu bisa mendapatkan panduan mengenai resep menarik untuk dihidangkan sebagai menu buka puasa dan sahur.

Varian menu tersebut disediakan Kobe melalui tautan Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan.

Varian menu pada platorm Dapur Kobe. 

DOK. Kobe Varian menu pada platorm Dapur Kobe.

Melalui tautan tersebut, Kobe menghadirkan daftar menu yang menarik dan mudah diikuti sebagai acuan ibu dalam menyusun menu selama bulan Ramadhan.

Adapun menu yang tersedia pada platform tersebut terdiri dari berbagai kreasi sajian, mulai dari ayam saus tiram, ayam krispi cabe garam, omelet sosis jamur, cheese bite, ikan krispi asam manis, nasi goreng kambing, bubur candil warna-warni, hingga tart buah mini.

Selain itu, menu yang dihadirkan memadukan bahan makanan dengan kandungan protein dan sayuran. Hal ini membuat hidangan yang disajikan tidak hanya mudah dibuat dan lezat, tapi juga bergizi.

Resep yang tersedia pun sudah ditentukan per hari dan waktunya. Hal ini memudahkan ibu untuk memasak, mulai dari hidangan pembuka, penutup, camilan, hingga minuman segar.

Itulah beberapa rekomendasi menu Ramadhan yang akan ibu dapatkan saat berkunjung ke laman Dapur Kobe. Untuk informasi lebih lanjut, klik laman bit.ly/30harimenuramadhan atau tautan ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com