Advertorial

Sarana Jaya Gandeng MUI DKI Jakarta, Beri Santunan kepada 500 Anak Yatim dan Duafa

Kompas.com - 12/04/2022, 19:16 WIB

KOMPAS.com – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya berkolaborasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta menggelar program Santunan Anak Yatim dan Duafa di lima wilayah kota administrasi Jakarta.

Lima wilayah itu adalah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat.

Adapun peresmian sekaligus pembukaan program itu dilaksanakan di Yayasan Roudlotul Muta'allimin, Jakarta Barat, Senin (11/4/2022).

Acara tersebut dihadiri sejumlah pihak, yakni Perwakilan Direksi Sarana Jaya Rachmat Taufik, Ketua MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar, serta Ketua Bidang Perempuan, Remaja, dan Keluarga MUI DKI Jakarta Nuraini Syaifullah.

Rachmat mengatakan, melalui program itu Sarana Jaya memberikan santunan uang tunai kepada 500 anak yatim piatu dan duafa yang tersebar di lima wilayah kota administrasi DKI Jakarta.

"Pemberian santunan tersebut adalah agenda tahunan yang dilakukan setiap Ramadhan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap sesama, terutama di tengah pandemi Covid-19," ujar Rachmat dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (12/4/2022).

Rachmat menambahkan, program tersebut merupakan cerminan konsistensi Sarana Jaya dalam mengimplementasikan program kemanusiaan corporate social responsibility (CSR) Sarana Jaya, yakni #SARANAJAYAPEDULI.

"Kami bersyukur, Sarana Jaya masih bisa berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan duafa. Semoga dampak kegiatan tersebut dapat dirasakan oleh adik-adik yatim piatu serta kaum duafa yang membutuhkan," tuturnya.

Pada kesempatan sama, Munahar mengatakan bahwa salah satu dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta diwujudkan dalam bentuk pemberian santunan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama yang terdampak pandemi Covid-19.

Munahar mengaku bersyukur bahwa MUI DKI Jakarta dapat menjalin kerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta melalui Perumda Sarana Jaya.

“Pada Ramadhan kali ini, MUI DKI Jakarta dapat berkolaborasi dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta Sarana Jaya dalam memberikan santunan kepada 500 anak yatim," terang Munahar.

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.