Advertorial

Kawat Seling Paling Dicari dari Powertec Dapat Dibeli di E-Commerce Mega Jaya

Kompas.com - 14/04/2022, 09:55 WIB

KOMPAS.com – Jika Anda bekerja di bidang konstruksi, nama PT Sumber Mega Jaya pasti sudah tidak asing lagi. Distributor lifting equipment ini menyediakan berbagai alat bantu untuk mengangkat benda berat.

Bertepatan dengan 39 tahun beroperasi di Indonesia, PT Sumber Mega Jaya melakukan pembaharuan dengan mengubah tampilan website perusahaan menjadi e-commerce. Terobosan ini bertujuan untuk memudahkan pembelian, terutama bagi pelanggan yang berada di luar Jakarta.

Selain itu, tampilan e-commerce juga memudahkan pelanggan dalam memilih produk, baik berdasarkan kapasitas maupun ukuran.

Dari sejumlah produk yang tersedia di Mega Jaya, kawat seling baja dari Powertec menjadi yang paling dicari oleh pelanggan. Sebab, Powertec memiliki sejumlah keunggulan, seperti lulus uji tarik kekuatan dan dilengkapi mill test certificate.

Produk kawat seling baja dari Powertec juga memiliki kualitas wire rope yang sesuai dengan standar keamanan Europe EN 12385-4.

Selain itu, Powertec juga memiliki strength grade 1.770 Newton (N) per milimeter persegi (mm2) sehingga tidak mudah putus dan tahan lama. Produk ini tersedia dalam berbagai tipe konstruksi, jenis bahan, dan ukuran yang lengkap.

Dua tipe kawat seling baja dari Powertec

Kawat seling 6 x 12 FC Galv dan Kawat seling 19 x 7 IWRC Ungalvanized merupakan dua tipe kawat seling baja dari Powertec yang paling dicari oleh pelanggan di Mega Jaya pada 2022. Kedua produk tersebut memiliki sejumlah keunggulan. Berikut penjelasannya.

1. Kawat seling 6 x 12 FC Galv

Wire rope 6 x 12 + 7FC merupakan kawat seling baja yang terbuat dari bahan standar galvanis dengan inti serat fiber core (FC). Wire rope 6 x 12 biasanya tersedia dengan inti untaian kawat wire strand core (WSC) dan inti serat FC.

Wire rope 6 × 12 + 7FC dilengkapi dengan 6 strand. Setiap strand terdiri dari 12 wire yang mengelilingi satu core.

Kawat seling tersebut memiliki sejumlah keunggulan, yakni tahan karat, fleksibel, serta berdaya tahan tinggi terhadap berbagai kondisi, seperti bengkokan dan gesekan. Oleh karena itu, wire rope 6 x 12 + 7FC sering diterapkan pada crane.

Selain itu, kawat seling 6 x 12 + 7FC juga cocok diaplikasikan sebagai bentangan, penarik dan penahan beban, penggantung kabel, tali, sabuk konveyor, serta winch.

2. Kawat seling 19 x 7 IWRC Ungalvanized

Wire rope 19 x 7 independent wire rope core (IWRC) Ungalvanized merupakan kawat seling yang direkomendasikan untuk fungsi pemindahan. Kawat seling tipe ini cocok untuk memindahkan barang yang tidak terarah dengan satu bagian garis. Kawat seling ini tidak direkomendasikan untuk penggunaan dengan putaran.

Agar fungsi pemindahan maksimal, jajarkan enam helai wire rope 19 x 7 IWRC Ungalvanized dengan arah yang sama di sekitar inti. Lalu, jajarkan 12 helai tambahan di sekitar enam helai pertama dengan arah yang berlawanan.

Adapun wire rope 19 x 7 cenderung memiliki ketahanan rotasi yang lebih mumpuni daripada tali kawat kelas 8 x 19. Sayangnya, wire rope 19 x 7 IWRC dirancang dengan sistem non-rotating serta kabel yang kecil sehingga mudah mengalami kerusakan akibat abrasi.

Oleh sebab itu, saat menggunakan kawat seling tersebut, Anda harus teratur dan lebih berhati-hati agar untaian atau kabel tali kawat tidak cepat rusak.

Produk kawat seling lain di Mega Jaya

Mega Jaya menyediakan beragam jenis kawat seling asal Powertec lain yang dengan berbagai spesifikasi ukuran dan kapasitas.

Beberapa tipe lain yang juga diminati adalah kawat seling 6 x 37 IWRC, kawat seling 6 x 36 IWRC Ungalvanized, 6 x 19 IWRC Non-rotating, serta kawat seling 7 x 19 stainless steel 304.

Selain itu, Powertec juga menyediakan kawat seling yang dapat dibeli secara meteran atau rol. Jadi, Anda dapat membeli kawat sesuai dengan kebutuhan tanpa takut berlebih atau kurang.

Adapun untuk melengkapi kebutuhan kawat seling, Mega Jaya juga menyediakan alat rigging hardware yang lengkap.

Untuk mengetahui informasi terkait produk dan harga kawat seling per meter, Anda dapat mengunjungi situs e-commerce resmi Mega Jaya. Situs ini juga menyediakan produk-produk yang 100 persen orisinal, bergaransi, dan berkualitas.

Dapatkan potongan harga hingga 10 persen untuk pembelian pertama di situs e-commerce Mega Jaya, kunjungi segera di megajaya.co.id segera!

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.