Advertorial

Gandeng Pegadaian, PNM Gelar Millenials Gathering 2022 Bertajuk #BangAryaBERBEDA

Kompas.com - 14/04/2022, 17:26 WIB

KOMPAS.com – Ramadhan merupakan salah satu momentum tepat untuk kembali menjalin silaturahmi. Terlebih, seiring melandainya kasus Covid-19 di Tanah Air, berbagai pihak mulai menggelar kegiatan bertema kebersamaan. Tak hanya masyarakat, tetapi juga perseroan.

Salah satu perusahaan yang menggunakan momen tersebut adalah PT Permodalan Nasional Madani (PNM). Perusahaan bidang pembiayaan mikro ini menggelar Millennials Gathering 2022 di Menara PNM, Jakarta (13/4/2022).

Untuk diketahui, Millennials Gathering merupakan salah satu kegiatan yang digelar Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Tema yang diusung kali ini bertajuk #BangAryaBERBEDA, yakni Berbuka Bersama Anak Muda.

Dalam penyelenggaraan yang menjadi ajang silaturahmi para milenials BUMN tersebut, PNM menggandeng Pegadaian untuk berkolaborasi. Kegiatan buka puasa bersama tersebut merupakan rangkaian dari program PNM Berbagi Berkah Ramadhan yang juga diselenggarakan hari itu bersama 100 nasabah PNM Jakarta

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga, Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM Sunar Basuki, Corporate Secretary PNM L Dodot Patria Ary, Vice President Corporate Communication Pegadaian Basuki Tri Andayani, serta perwakilan milenial BUMN PNM dan Pegadaian.

Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan bahwa perusahaan di lingkup BUMN saat ini mayoritas diisi oleh pekerja dari kalangan milenial. Adapun salah satu karakter yang dimiliki oleh generasi tersebut adalah proaktif.Dok. PNM Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan bahwa perusahaan di lingkup BUMN saat ini mayoritas diisi oleh pekerja dari kalangan milenial. Adapun salah satu karakter yang dimiliki oleh generasi tersebut adalah proaktif.

“Ramadhan merupakan momen tepat untuk berbagi dengan para nasabah sekaligus bersilaturahmi dengan para millenials BUMN,” ujar Dodot dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (14/4/2022).

Dodot berharap, penyelenggaraan Millennials Gathering dapat meningkatkan motivasi dan semangat kerja para milenial yang menjadi bagian dari PNM dan Pegadaian untuk berkontribusi memajukan Indonesia yang lebih baik.

Pada kesempatan sama, Arya Sinulingga mengatakan bahwa perusahaan di lingkup BUMN saat ini mayoritas diisi oleh pekerja dari kalangan milenial. Adapun salah satu karakter yang dimiliki oleh generasi tersebut adalah proaktif.

-Dok. PNM -

“Oleh karena itu, pekerja milenial memiliki pengaruh besar terhadap kemajuan dan kesuksesan BUMN. Kontribusi mereka (terhadap perseroan) diawali dari sifat mereka yang proaktif,” terang Arya. 

Sebagai informasi, hingga Rabu (13/4/2022), PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 122,14 triliun kepada nasabah PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang jumlahnya mencapai 11,7 juta.

Saat ini, PNM memiliki 3.673 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani usaha mikro kecil menengah (UMKM) di 34 provinsi, 443 kabupaten atau kota, dan 5.006 kecamatan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com