Advertorial

Perluas Produksi Semikonduktor, PT Infineon Technologies Batam Akuisisi Real Estat Milik PT Unisem

Kompas.com - 19/04/2022, 20:11 WIB

KOMPAS.com – PT Infineon Technologies Batam secara resmi membeli real estat milik PT Unisem. Managing Director PT Infineon Technologies Batam Budi Hartono Amron mengatakan bahwa ekspansi ini akan menggandakan area produksi semikonduktor PT Infineon Technologies Batam di Batam, Kepulauan Riau.

“Akuisisi itu juga akan meningkatkan fokus perusahaan dalam perakitan dan pengujian produk otomotif,” ujar Budi seperti diberitakan TribunBatam.id, Jumat (15/4/2022).

Sementara itu, Wakil Presiden Eksekutif Back-end Infineon Dr Alexander Gorski mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk berinvestasi dalam pertumbuhan yang berkelanjutan dan memperkuat ketahanan rantai pasok (blockchain). 

Senada dengan Gorski, Wakil Presiden Eksekutif sekaligus Chief Operating Officer (COO) Divisi Otomotif Infineon Dr Thomas Kaufmann menilai bahwa permintaan semikonduktor otomotif di Batam meningkat.

Oleh sebab itu, akuisisi tersebut memungkinkan pihaknya untuk menambah kapasitas back-end dengan lebih cepat. Terlebih, perusahaan telah menargetkan penambahan kapasitas produksi akan dimulai pada 2024.

Kaufmann mengatakan, ekspansi besar-besaran di Batam itu merupakan bagian dari strategi investasi jangka panjang Infineon Technologies AG. Pada tahun fiskal 2022, perusahaan menginvestasikan dana sekitar 2,4 miliar euro.

Untuk diketahui, PT Infineon Technologies Batam merupakan perusahaan asal Jerman yang bergerak di bidang semikonduktor.

Perusahaan yang telah beroperasi sejak 1996 di kawasan Batamindo Industrial Park itu merupakan bagian dari segitiga pertumbuhan ekonomi Indonesia-Singapura-Malaysia.

Sebagai salah satu perusahaan semikonduktor terbesar di Indonesia, saat ini, PT Infineon Technologies Batam memiliki lebih dari 2.000 karyawan.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.