Advertorial

Viral di Medsos, Simak Rahasia Nugget Balado ala Nagita Slavina

Kompas.com - 20/04/2022, 09:56 WIB

KOMPAS.com – Siapa yang tak kenal Nagita Slavina? Istri artis Raffi Ahmad ini memiliki pesona yang membuatnya selalu menjadi pusat perhatian.

Hampir semua yang dilakukan Nagita menuai pujian dan perhatian masyarakat, termasuk urusan masakan. Ibu dua anak tersebut baru-baru ini mempopulerkan resep Nugget Balado ala Nagita Slavina.

Seperti diketahui, sambal balado merupakan jenis sambal yang familier di kalangan masyarakat Indonesia. Jika dipadukan dengan lauk yang tepat, sambal balado dapat membangkitkan nafsu makan siapa saja untuk mengonsumsinya.

Karena kelebihan tersebut, Nagita Slavina memadukan sambal balado dengan crispy nugget yang praktis dan enak. Proses memasak Nugget Balado ini diunggah Nagita di akun TikToknya.

Resep tersebut pun menjadi viral di dunia maya. Per Kamis (14/4/2022), video masak tersebut ditonton 2 juta kali, disukai 160.000 lebih pengguna, dan mendapatkan 1.222 komentar.

Saking viralnya, resep yang mudah dibuat itu dimasak kembali (re-cooked) oleh beberapa selebritas. Sebut saja, Ayu Dewi, Shiren, dan Zaskia Sungkar.

 “Ini krispinya masih berasa banget. Terus chicken meat-nya tebel banget,” ujar Ayu Dewi dalam postingan reels Instagram @mrsayudewi.

Rahasia kelezatan Nugget Balado ala Nagita Slavina

Selain rasanya yang pas di lidah masyarakat, resep viral tersebut memiliki kunci utama, yaitu harus menggunakan chicken nugget yang crispy.

Ternyata, Nagita dan sejumlah artis menggunakan Kanzler Crispy Chicken Nugget sebagai bahan utama membuat Nugget Balado.

Nugget tersebut tampaknya dipilih oleh Nagita karena teksturnya yang tetap crispy meski sudah diolah dengan sambal balado. Dagingnya yang tebal pun menciptakan kombinasi ideal antara nugget dan sambal balado yang menggugah selera .

Adapun keunggulan lain nugget crispy dijelaskan Nagita, yaitu nugget tersebut menggunakan extra bubble crumb sehingga menghasilkan gorengan yang renyah di luar, tetapi tetap lembut di dalam.

Nagita memasak Nugget Balado menggunakan Kanzler Crispy Chicken Nugget.TikTok @raffi_nagita Nagita memasak Nugget Balado menggunakan Kanzler Crispy Chicken Nugget.

“Kanzler Crispy Chicken Nugget ini crispy-nya enggak ada lawan. Walaupun kena sambal balado, nugget ini tetap crispy dan enggak menciut,” ujar Nagita pada unggahan TikTok @raffi_nagita.

Hal tersebut juga dirasakan oleh Zaskia Sungkar yang sukses re-cook resep viral tersebut. Ia mengatakan bahwa Crispy Nugget tersebut memiliki tekstur renyah, sekalipun dimasak di air fryer tanpa minyak.

“Walau udah dimasak dan didiamkan, nuggetnya tidak menciut dan crispy-nya tetap berasa. Emang enggak kaleng-kaleng pilihannya si Gigi (panggilan Nagita),” ujar Zaskia dalam postingan Reels Instagram @zaskiasungkar15.

Tak hanya selebritas, sejumlah chef influencer dan netizen lain juga mengikuti resep Nugget Balado tersebut. Mereka juga mengungkapkan bahwa resep tersebut simpel dan mudah diikuti oleh siapa saja.

Resep membuat Nugget Balado ala Nagita Slavina

Bagi yang ingin mengikuti resep Nugget Balado ala Nagita Slavina, Anda bisa menggunakan sambal balado yang sudah jadi dan Kanzler Crispy Chicken Nugget. Selain itu, Anda juga bisa mengikuti resep berikut.

Bahan sambal balado:

15 siung bawang merah

10 siung bawang putih

10 buah cabe merah

10 buah cabe rawit

1 buah tomat

Garam, gula, dan penyedap secukupnya

Cara memasak:

  1. Goreng Kanzler Crispy Chicken Nugget dengan api sedang selama 3 menit. Angkat dan tiriskan.
  2. Haluskan semua bahan sambal balado dan masak hingga matang.
  3. Setelah sambal matang, campurkan Kanzler Crispy Chicken Nugget yang telah digoreng. Aduk hingga rata.
  4. Setelah rata, hidangkan dengan nasi putih.

Resep Nugget Balado ala Nagita Slavina yang mudah dibuat pun siap menjadi hidangan berbuka puasa atau menu praktis untuk sahur.

Tunggu apa lagi? Sekarang saatnya Anda memasak resep viral dan membuktikan sendiri kerenyahan Kanzler Crispy Chicken Nugget. Selamat memasak!

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.