Advertorial

Kegiatan Pelatihan UMKM dari PNM Berhasil Raih 2 Penghargaan Rekor MURI

Kompas.com - 20/04/2022, 17:00 WIB

KOMPAS.com – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berhasil mendapatkan dua penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk program pelatihan dengan tema “Literasi Keuangan untuk Pengusaha Wanita Ultra Mikro”.

Pelatihan tersebut diikuti oleh 23.000 peserta perempuan pelaku UMi dari seluruh Indonesia dan berhasil membuat seluruh peserta membuka tabungan Simpedes UMi BRI secara massal.

Karena hal tersebut, program pelatihan itu dinilai MURI berhasil memecahkan rekor pada kategori “Pelatihan Literasi Keuangan secara Serentak oleh Perempuan Terbanyak” dan “Pembukaan Rekening secara Serentak oleh Perempuan Terbanyak”.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Senior Customer Relation Manager MURI Andre Purwandono kepada Direktur Operasional PNM Sunar Basuki di Hotel Santika Premiere Dyandra, Medan, Selasa (19/4/2022).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah PNM program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang sudah bergabung pada kegiatan hari ini sehingga mendapatkan dua rekor MURI,” ujar Sunar dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (20/4/2022).

Acara penyerahan penghargaan juga dihadiri oleh representatif MURI Lutvi Syah Pradana, Direktur Teknologi Informasi dan Digital Pegadaian Teguh Wahyono, dan Ultra Micro Business Division Head PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Novian Supriatno.

Adapun kegiatan pelatihan tersebut merupakan bagian dari program pemberdayaan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) PNM bersama BRI yang sama-sama bergerak di segmen ultramikro.

Pada kesempatan itu, dua perusahaan pelat merah yang tergabung dalam holding Ultra Mikro (UMi) tersebut juga memfasilitasi layanan keuangan. Salah satunya, melakukan sosialisasi pengelolaan keuangan, pembuatan, dan penyerahan buku tabungan Simpedes UMi kepada nasabah PNM Mekaar.

Harapannya, nasabah Mekaar dapat meningkatkan pengetahuan terkait manfaat menabung serta mengembangkan usaha. Dengan demikian, dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Sebagai informasi, hingga Senin (19/42022) PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 123,39 triliun kepada 11,88 juta nasabah PNM Mekaar.

Saat ini, PNM memiliki 3.364 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) di seluruh Indonesia yang melayani pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) di 34 provinsi, 422 kabupaten atau kota, dan 5.640 kecamatan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com